-->

Sinergitas Insan Pers Dan TNI Polri Wujudkan Lahat Tanpa Hoaks

 


Globalnewsindonesia.com ; Lahat Sumsel – Jalinan silaturahmi yang erat antara para wartawan dan TNI serta Polri di kabupaten Lahat saat kegiatan Coffe Morning minggu (13/9) di Twins Caffe menjadi salah satu bukti sinergitas guna mewujudkan Lahat tanpa hoaks agar dapat membantu Pemkab dalam melaksanakan program pembangunan. Dalam penanganan pandemi virus Covis 19 awak media, TNI dan Polri komitmen bahu membahu agar wabah virus Corona dapat diantisipasi penyebarannya.

 

Ketua PWI Kabupaten Lahat Ishak Masroni mengatakan, dengan adanya kegiatan Coffe Morning dapat menjadi ajang bertukar pikiran antara wartawan, Polres dan Kodim 0405 Lahat. Apalagi saat ini seluruh unsur Tripika dan Forkopimda sedang bahu membahu menyelamatkan masyarakat dari ancaman virus Covid 19 sehingga jalinan silaturahmi, Sinergitas dan kekompakan harus ada agar memberikan rasa nyaman.

 

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian dari Kapolres dan Dandim 0405 Lahat dengan mengadakan acara Coffe Morning, sehingga dapat saling mengenal satu sama lain serta ber Diskusi dengan ide-ide yang kreatif,”uajrnya diampingi ketua SMSI Baraf Dafri dan perwakilan IWO.

 



Sementara itu, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti,Sik menuturkan, hubungan anatara kepolisian dan wartawan adalah saling membutuh kan aagr apa yang dikerjakan benar – benar sesuai fakta dilapangan apalagi, saat ini masayrakat sudah mulai percaya pada berita yang ada di Medsos sehingga kabar Hoaks harus dihindari.

 

“Apa yang dituliskan wartawan pada penanya itulah berita yang sampai ke masyarakat karenanya, dengan adanya silaturahmi dan komunikasi masyarakat akan menghidari mis komunikasi,”imbuhnya.

 

Dandim 0405 Lahat letkol Kav Syawab Al Amin,SE Msi mengungkapkan, pihaknya akan terbuka bagi para awak media untuk berkomunikasi, apalagi saat ini jaringan informasi yang disampaikan wartawan dalam konsep berita sangat berpengaruh sehingga dibutuh kan sinergitas yang baik agar bersama-sama membantu Pemkab Lahat melaksanakan program-program pembangunan.

 

“Dimana pun saya bertugas tidak pernah alergi dengan wartawan, jadi jangan segan untuk berkomunikasi apalagi saat ini kita sama –sama lagi berusaha melawan ancaman pandemi virus Covid 19, dan bila perlu kedepan kegiatan silaturahmi dikonsep dalam bentuk Olahraga bersama,”pungkas pria murah senyum ini.(Kyung OK)