-->

Pemkab Lahat Tarik STR Bidan Bigo Live


Globalnewsindonesia.com ; Lahat Sumsel – Sudah jatuh tertipa tangga inilah yang dialami Amw (Inisial-red) oknum Bidan TKS (Tenaga kerja Sukarela) yang viral akibat aksi tak senonoh pada situs Bigo Live beberapa waktu lalu yang menggemparkan kabupaten Lahat sampai ke dunia maya. Betapa tidak, selain sanksi sosial dan hukum pelanggaran UU ITE yang menanti, oknum bidan tersebut terpaksa dicabut STR (Surat Tanda Registrasi) kebidanan oleh Pemkab Lahat.


Sekda Lahat Januarsyah Hambali,SE MM mengatakan, saat ini yang bersangkutan (Amw) telah diberhentikan dari tempat nya bekerja, bahkan seluruh piagam STR Kebidanan yang dimiliki dicabut. Karenanya, Pemkab Lahat mengimbau agar seluruh masyarakat untuk berhati-hati dalam mengoperasikan Android atau Medsos.


“Kabupaten Lahat sempat terkenal akibat acara Bigo Live yang dimainkan Amw, hal ini diharapkan jangan sampai terulang kembali karenanya tidak hanya daerah yang malu melainkan keluarga dan kerabat merasakan efek sosial nya,”ujarnya dijumpai diruang kerja Selasa (1/9).


Selain itu, kepada seluruh pimpinan ASN yang ada dijajaran pemkab Lahat juga diharap kan agar dapat mengimbau staf nya masing –masing agar berhati-hati dalam bermedsos karena tidak jarang aktivitas diluar kendali dapat kembali viral.


“Intinya dimulai dulu dari lingkungan keluarga, jika masing-masing kita dapat menjaga dan saling mengawasi insya Allah anak dan anggota keluarga lainnya dapat terhindar dari efek negatif media sosial,”pungkasnya.(Kyung OK)