Klaster Perusahaan Diduga Pemicu Meroketnya Angka Terjangkit Covid 19 -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Klaster Perusahaan Diduga Pemicu Meroketnya Angka Terjangkit Covid 19

9/30/2020, 9/30/2020

 


Globalnewsindonesia.com ; Lahat Sumsel - Klaster perusahaan diduga menjadi pemicu meroketnya jumlah korban terjangkit virus Covid 19 dikupaten Lahat. Kejujuran pihak pengusaha terhadap kehadiran karyawan khususnya yang berasal dari luar daerah harus dilapor kan agar upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona dapat membuahkan hasil yang optimal.


Koordinator bidang penindakan Covid 19 H Fauzan Denin, AP MM mengatakan, saat ini berbagai upaya telah dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 namun tetap saja angka korban yang terjangkit meningkat. Hasil pemantauan dilapangan muncul Kalster baru yakni perusahaan dimana para pemilik maupun pimpinan sering tidak jujur terkait sistem On atau Of pada karyawannya khususnya bagi yang berasal dari luar daerah.


“Di Lahat banyak perusahaan baik dibidang jasa maupun Pertambangan, karyawan nya dari luar daerah, dan mereka (Pimpinan Perusahaan) terkadang tidak memberitahukan aktivitas karyawan nya khususnya saat hari libur atau On Of dan ini lah yang kemungkinan memicu Klaster baru,”ujarnya.


H Fauzan menuturkan, terkait masih maraknya aktivitas hajatan pihaknya tetap mengimbau agar masyarakat dapat memberitahu khususnya jika mengundang orang lebih dari 50 agar aturan Prokes bisa diterapkan karena akan ditempatkan Empat orang personel untuk melakukan pengawasan.


“Khusus ditempat hajatan biasanya Dua orang kini Empat orang nanti petugas dilapangan akan memberikan bimbingan agar warga yang hadir bisa mematuhi Prokes. Namun , sebelumnya ahli hajat harus memberi tahu melalui surat atau secara langsung,”imbuhnya.


Sementara itu, Juru bicara gugus tugas Covid -19 Taufik M Putra menuturkan, saat ini jumlah pasien yang terjangkit virus Covid -19 di Lahat sudah menyentuh angka 30, hal ini tentu semakin menajamkan status Lahat zona Merah. Untuk SUSPEK ( ODP+PDP ) berumlah 206 orang, proses sebanyak 5 orang


“Kontak orang berjumlah 1045 orang, proses 236 orang Portable berumlah 10 orang. Konfirmasi sebanyak berjumlah 116 orang, meninggal 11 orang, sembuh 75 orang, proses  30 orang,”pungkasnya.(Yung OK)

TerPopuler