-->

Kasus C19 Turun Naik Bak Uget Uget Lahat Beralih Ke Zona Orange



Globalnewsindonesia.com ; Lahat Sumsel – Setetah berjuang keras dalam memutus mata rantaI penyebaran virus Covid 19 akhirnya kerja keras Pemkab Lahat dan Satuan tugas membuahkan hasil. Pasalnya, semalam data yang terhimpun menyebutkan bahwa kabupaten Lahat saat ini berstatus zona Orange dari zona Merah untuk penyebaran virus Covid 19 meskipun jumlah warga yang terja gkit dari 18 kasus menjadi 20 orang.


Jubir tim Gugas kabupaten Lahat Taufik Putra mengatakan, hasil update terbaru yakni jumlah Suspek ODP+PDP sebanyak 184 orang dan masih proses sebanyak Enam orang, sedangkan yang kontak erat sebanyak 822 orang, proses 198 orang dan tinggal 10 rang. Untuk jumlah kseluruhan pasien positif sebanyak 80 orang, Meninggal Delapan orang dan sembuh 52 orang dan totalnya ada sebanyak 20 orang.


 “Mari kita gerakan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan kebersamaan dan gotong royong semoga kasus positip Covid menurun dan angka kesembuhan meningkat dan kematian menurun sehingga Lahat tidak zona merah lagi”, ujar Taufik.


Dijelaskannya, dengan adanya perbup, penegakan kedisiplinan protokol kesehatan kedisiplinan dan kesadaran masyarakat akan meningkat tentang protokol kesehatan sehingga mendapatkan hasil yang maksimal untuk memutus rantai penularan covid19 ini.


“Mudah-mudahan pandemi Covid 19 segera berlalu sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas normal mengingat efeknya sudah sangat tidak baik bagi perekonomian masyarakat,”pungkasnya.(Kyung OK)