-->

Fery : Virus Covid 19 Tidak Berbahaya Seperti Flu Burung Asal Patuhi Prokes


Globalnewsindinesia.com ; Lahat Sumsel – Kecemasan masyarakat akan terjangkit virus Corona akibat ditetapkan status kabupaten Lahat sebagai daerah zona Merah penyebaran virus Covid 19, berpotensi menyebabkan menurun nya imunitas tubuh masyarakat.  Agar dapat membantu memutus mata rantai penyebaran virus Corona maka pihak RSUD Lahat mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan jangan takut dilakukan Swab Test jika memiliki gejala atau tanpa gejala.


Direktur RSUD Lahat dr Erlinda melalui humas sekaligus Jubir Covid 19 Fery Agustian,Skes mengatakan, saat ini masyarakat sudah sangat resah akan maraknya kabar tentang virus Covid 19 yang kian meningkat karenanya guna membantu memutus mata rantai penyebaran virus Corona maka diharap selain tetap mematuhi Prokes dan memakai masker warga juga janga resah agar imun tubuh tidak Drop.


“Virus Corona sebenarnya tidak berbahaya seperti Flu Burung dan deman Berdarah namun penyebarannya yang sangat cepat inilah yang menyebabkan Covid 19 berbahaya. Karenanya rajin mencuci tangan dan tidak berkerumun jika tidak penting harus dilakukan sebagai upaya antisipasi,”ujarnya.


Selain itu, jika kondisi memungkinkan untuk melakukan Swab Test maka akan sangat baik dan warga pun tidak perlu takut karena rasa sakit seperti yang beredar sangat tidak benar.  Begitu juga dengan menerima hasil Swab test warga jangan takut karena bisa diobati dengan isolasi mandiri dari pada rasa takut dan cemas dalam diri yang berpotensi menurunkan imunitas tubuh.


“Saya pernah pernah melakukan Swab test dan rasanya Geli-geli nikmat dan jauh dari rasa Sakit sepeti yang dikabarkan. Jika pun hasilnya positif maka warga yang terjangkit akan meninggal dalam keadaan Syahid karena sedang berperang melawan Corona jadi inlilah alasannya mengapa warga jangan takut terjangkit virus Covid 19 asal mematuhi Prokes,”imbuhnya.


Ditambah kan Fery, pihak RSUD Lahat akan terus bersinergi dalam memerangi penyebaran virus Covid 19, karenanya diimbau seluruh informasi mengenai Lahat berstatus zona Merah agar diwaspadai dengan mengenakan masker dalam beraktivitas dan tidak mengarti kannya sebagai daerah darurat atau berbahaya.


“Jika Prokes sudah dipatuhi Insya allah jumlah penyebaran virus Covid 19 dapat ditekan. Karenanya bagi seluruh masyarakat diberbagai profesi agar tidak mengabaikan masker sebagai pelindung diri,”pungkasnya.(Kyg Ok)