-->

Fauzan : Satpol PP Lahat Perketat Pengawasan Prokes Di Instansi


 

Globalnewsindonesia.com ; Lahat Sumsel – Guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 yang saat ini kian meningkat dibumi Seganti Setungguan, Pemkab Lahat akan melalui Satpol PP akan memperketat pengawasan mengingat hasil temuan dilapangan Prokes mulai terabaikan. Tidak nya itu, seluruh pusat keramaian dan kerumunan akan ditempat kan petugas pam agar mengawasi kepatuhan warga terhadap Prokes.


Ketua Gugas Covid 19 Cik Ujang,SH melalui Kasatpol PP Damkar H Fauzan Denin,AP MM mengatakan, mulai hari ini Senin (14/9) kembali dilakukan penyisiran gabungan dengan aparat TNI dan Polri bahkan dilakukan giat bagi masker kepada masyarakat. Saat ini, Pemkab Lahat bersama Tripika sedang berjuang keras dari status zona Merah karenanya dibutuh kan dukungan semua pihak agar masyarakat terhindar dari ancaman virus Covid 19.


“Koordinasi dengan unsur TNI Polri juga telah dilakukan dan besok Selasa (15/9) rencananya akan dilakukan razia dan terhadap instansi dilingkungan Pemda Lahat terkait kepatuhan terhadap Prokes seperti alat pencuci tangan dan Hand Sanitidzer,”ujarnya.



Dijelaskannya, untuk pengawasan diseluruh Dinas pihaknya telah berkoordinasi dengan Bupati dan Sekda lahat  sehingga tidak menyalahi aturan karena jelas untuk penegakkan Prokes bertujuan positif.


“Jadi kami imbau kepada pimpinan instansi yang ada agar jangan terkejut jika ditemui pelanggaran dan yang bersangkutan disanksi sesuai aturan yang berlaku,”imbunya.(Kyng OK)