Bupati Wonogiri Didampingi Forkopimda Tandatangani Program TMMD Desa Bero -->

Bupati Wonogiri Didampingi Forkopimda Tandatangani Program TMMD Desa Bero

9/22/2020, 9/22/2020


Globalnewsindonesia.com,Wonogiri
-  Bertempat di ruang transit Pendopo Kabupaten Wonogiri, Bupati Wonogiri Joko Sutopo dan Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi menandatangani naskah penyerahan pekerjaan dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap III TA 2020 dari Bupati Wonogiri kepada Dandim 0728/Wonogiri, Selasa(22/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Joko Sutopo, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, Kajari Agus Irawan Yustisianto, Ketua PN Sugeng Sudrajat, Wakil Bupati Edi Santosa, Kasdim Mayor Inf Nurul Muthahar, Asisten I Teguh Setyono, Kepala PMD Antonius, Pasiter Kapten Inf Moch. Sambudi, Danramil 11/Manyaran Kapten Inf Agus Priyanto, Camat Manyaran Purwadi dan Kades Bero Roh Edi Wibowo.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan sudah 2(Dua) kali dilaksanakan TMMD Sengkuyung selama beliau menjabat dan tahun depan direncanakan akan dilaksanakan TMMD Reguler. Dandim menyampaikan, dalam kegiatan TMMD yang dilaksanakan tetap mematuhi protocol kesehatan dengan melaksanakan apel dan cek suhu tubuh sebelum melaksanakan kegiatan serta tetap memakai masker dalam kegiatan, sehingga diharapkan dalam program TMMD tidak muncul klaster baru dalam pandemic covid-19.

“ Kegiatan TMMD sebagai upaya kita turut membangun desa sampai pelosok, guna memperlancar transportasi dengan membuka akses jalan yang muaranya untuk memperlancar perekonomian maupun akses pendidikan “, pungkas Dandim.

Sementara itu, Wakil Bupati menyampaikan focus kegiatan program TMMD berupa penyiapan badan jalan, rabat jalan beton dan pembangunan gorong-gorong tersebutdiharapkan menjadi bagian dari upaya penanggulangan kemiskinan yang semakin baik yang dilakukan antar lini, dengan pendekatan holistic-integrafis dan spasial.

Wakil Bupati berharap dalam kegiatan TMMD tersebut selalu mengedepankan protocol kesehatan karena pandemic Covid-19 belum berakhir, untuk itu masyarakat harus terus diberikan penyuluhan. Harus ditekankan bahwa saat sekarang sudah dimulai wacana new normal, budaya baru dalam beraktifitas. Melalui TMMD kita gelorakan semangat masyarakat untuk selalu bersedia berjuang secara kolektif, bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat yang ada.

“ Tetap semangat membangun sarana dan prasarana  serta fasilitas umum dan social yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat desa “, pungkasnya.(Pendim 0728/Wng)

TerPopuler