Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga Cianjur Genjot Tata Kelola Pariwisata -->

Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga Cianjur Genjot Tata Kelola Pariwisata

9/28/2020, 9/28/2020

 


GlobalNewsIndonesia.com.- CIANJUR- Untuk menarik para wisatawan lokal maupun mancanegara, Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga (DISPARPORA) Cianjur melaksanakan pelatihan tata kelola destinasi Pariwisata dalam hal meningkatkan kapasitas dan menentukan kualitas SDM pada tata kelola Pariwisata. 


Pelaksanaan tata kelola destinasi Pariwisata di Gedung The Jhon, Senin (28/9/2020). Di apresiasi Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga (DISPARPORA) Cianjur, Yudi Ferdiana .ATd. MM, yang di ikuti oleh 40 Orang Kelompok Penggerak Pariwisata (KOMPEPAR) Cianjur menurutnya, bahwa yang mengikuti pelatihan tata kelola destinasi wisata meskipun masih dalam kondisi Covid-19.


"Kita harus membuat terobosan-terobosan bagi wisatawan yang datang ke Cianjur. terutama destinasi di Cianjur adalah kondisi aman " Kata Yudi. 




Selain itu iyapun menambahkan pelatihan tata kelola destinasi Pariwisata, juga mendatangkan beberapa pemateri dari Provinsi Jabar terkait bagaimana cara mengelola destinasi secara aman, nyaman, dan sehat. 


" Sehingga diyakini oleh para wisatawan yang datang ke Cianjur baik lokal, maupun dari mancanegara merasa aman," Tegasnya


Untuk itu Yudi berharap apa yang disampaikan oleh nara sumber, bermanfaat dan bisa menarik para wisatawan yang datang ke Cianjur. Sedangkan tempat-tempat wisata yang ada di Cianjur sedang dalam promosi dan penataan, seperti Cibodas, termasuk Taman Bunga Nusantara. 


" Tentunya meningkatkan promosi yang belum ditingkatkan seperti, Wisata Pandanwangi, Curug Citambur, Curug Cikondang, Hutan Kota, dan itu kedepan kita akan kembangkan dengan target tahun depan di prioritaskan pembangunannya, " Pungkasnya.

(Yn)

TerPopuler