Sekretaris Kementerian Koperasi Dan UMKM Kucurkan Bantuan Untuk Koperasi Dan UMKM -->

Sekretaris Kementerian Koperasi Dan UMKM Kucurkan Bantuan Untuk Koperasi Dan UMKM

8/14/2020, 8/14/2020

GlobalNewsIndonesia.com.- CIANJUR - Hari Koperasi Nasional dan UKM ke 73 di Tahun 2020 yang dilaksanakan di Gedung Herlina Jln.Pramuka Jumat (14/08/2020).

Peringatan Hari Koperasi Nasional di Cianjur bahwa Koperasi dan UMKM mendapat bantuan modal dari Kementerian Koperasi dan UMKM.

Dengan terhambatnya perkembangan ekonomi usaha kecil menengah dari dampak pandemi Covid-19. Melalui kementrian Koperasi UMKM RI meluncurkan program bantuan untuk UMKM dan Koperasi.

Hal itu dibenarkan sekretaris Kementerian Koperasi dan UMKM RI Prof DR.Rully Indrawan saat di wawancara wartawan usai menghadiri peringatan Hari Koperasi Nasional ke 73 dan UMKM tingkat Kab Cianjur.


"Ditengah ekonomi terdampak pandemi Covid 19 pemerintah mengucurkan bantuan kepada masyarakat membantu pelaku usaha mikro dan ultramikro melalui pendataan dari Kab/ Kota yang telah mengajukan permohonan dan syarat berlaku," Ungkapnya.

Iya menambahkan sesuai arahan dari Presiden RI Joko Widodo, pemerintah pusat saat ini baru terserap sebesar Rp. 36 trilyun dari 123 trilyun bantuan khusus koperasi.

"Dipastikan bantuan ditambah kuota penerima baru, sesuai persyaratan yang dipenuhi para pelaku usaha mikro juga ultra mikro,"Kata Rully.

Ditempat terpisah hal senada dijelaskan Bupati Cianjur H. Herman Suherman dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten cianjur mendorong dan mendukung semangat para pelaku usaha UMKM di masa pandemi Covid-19 dengan menggelontorkan program bantuan modal bagi pelaku usaha mikro termasuk bantuan melalui koperasi.

" Dukungan pemkab Cianjur berupa bantuan kepada kelompok pelaku usaha diantaranya bantuan modal bagi UP2K PKK Desa Leuwikoja Kecamatan Mande," Kata Bupati Herman Suherman.

Sementara itu Kadis Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagan Kab. Cianjur, Tohari Sastra mengatakan saat ini jumlah koperasi yang aktif mencapai 300 dari 1500 yang ada.

" Oleh karena itu Pemkab Cianjur mendorong roda usaha para pelaku usaha UMKM dalam pengembangan koperasi yang aktif serta akan mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk bantuan modal usaha, " Jelas Tohari.

Sedangkan puncak peringatan hari koperasi nasional tingkat kabupaten Cianjur di isi pula penyerahan bantuan modal lain yang dikucurkan Kementerian Koperasi dan UMKM, Bank BJB cab. Cianjur, Baznas berikan bantuan kepada anak-anak yatim piatu.(Yn)

TerPopuler