-->

Ratusan Warga Pancing 1 Demo Menuntut Perbaikan Jalan Dan Pasang Portal.



GlobalNewsIndonesia.Com -Labuhan;  Ratusan warga tergabung dalam Aliansi Masyarakat Medan Utara Berdaulat (AMMUB) turun ke jalan guna memprotes serta mendesak perbaikan jalan rusak sepanjang jalan Pancing 1 dan menuntut dipasangnya portal, aksi demo ini digelar tepat didepan kantor kelurahan  Besar Martubung Kecamatan Medan Labuhan pada Kamis siang (27/08/20) sekira pukul 09:30


Kordinator aksi Salman, SH bersama Achamadi dan Surianto dalam orasinya bersama massa meminta ditertibkannya pergudangan dan depo kontaener yang ada di lingkungan IV sekitar jalan Pancing 1 Kelurahan Besar agar tidak beraktivitas lagi, massa juga mendesak agar segera dipasang Portal dan bambu peringatan kelas jalan atau rambu larangan truk melintas di jalan Pancing 1 Kelurahan Besar dan segera melakukan perbaikan jalan Pancing 1 Kelurahan Besar agar tidak ada lagi korban kecelakaan yang disebabkan jalan berlobang.


Sabariah dalam orasinya teringat masa lalu mengatakan " dulu jalan ini tidak begini, sejak adanya depo kontainer dan pergudangan truk container jalan ini jadi rusak, akibat polusi udara yang debunya berterbangan ke rumah rumah kami, warga banyak  terserang ISPA dan kami jadi tidak nyaman lagi"



Ust Ismail S.PdI sebagai staf pengajar disalah satu sekolah sering bertanya kepada murid yang naik angkot sangat miris mendengar  alasannya karena macet dan angkotnya menghindari lubang lubang.


Ust. Ismail S.PdI juga berharap agar pemerintah daerah memperhatikan penderitaan kami agar diperbaiki jalan yang rusak dan dipasangnya portal.


Sementara, salah satu warga ikut serta dalam aksi itu mengatakan, pihak mereka sudah berulangkali menyampaikan permasalah jalan tersebut ke Pemko dan DPRD Medan. Namun tak mendapat tanggapan serius kecuali hanya janji yang entah sampai kapan ditepati.


“Bahkan kami sudah meyampaikan masalah ini secara langsung kepada anggota DPRD Medan yang berasal dari daerah sini. Namun mereka juga kurang serius menanggapinya terkesan tutup mata,” tegas Koordinator aksi, Salman.


Setelah aksi berlangsung sekitar dua jam, dilaksanakan pertemuan antara perwakilan warga dan pemerintahan setempat untuk mencari solusi atas permintaan warga sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya.


Dalam aksi tersebut, berhasil dikumpulkan uang sebanyak Rp. 3.322.000 untuk dana pembangunan portal. “Hari ini kita sudah mengundang anggota DPRD Medan asal daerah ini. Namun satupun diantara mereka tidak mau datang. Mereka hanya mau suara kita saat mau Pemilu saja,” kata orator lainnya, Ismail, berprofesi guru tersebut.


Harapan kami warga seputaran jalan pancing 1 jangan hanya janji janji saja karena kami rakyat ini sudah jenuh dengan janji janji pak, semoga melalui demo ini suara kami didengar dan dapat terrealisasi pelaksanaannya. 

(Lp Sitinjak)