Purbalingga Terima Bantuan Program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Dari Kemenaker -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Purbalingga Terima Bantuan Program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Dari Kemenaker

8/19/2020

GlobalNewsIndonesia.com,- Purbalingga – Mentri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziah salurkan Bantuan Program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) kepada 10 Kelompok usaha di Kabupaten Purbalingga. Rabu (19/08/2020)

Kami (Menaker, red) diberikan anggaran oleh Mentri Keuangan, anggaran jaring pengaman sosial untuk penanganan dampak dari Covid-19 ini.

Di antara program yang ada adalah TKM (Tenaga Kerja Mandiri), Katanya di Purbalingga,

Menurutnya, pihaknya mendorong kelompok usaha tersebut agar tetap bisa bertahan di tengah pandemi Covd-19.

“ Ada yang mau mulai merintis usaha, ada yang sudah berjalan usahanya. Kami akan melakukan pendampingan dan nanti pada saatnya akan kami akseskan dengan Bank – Bank pemerintah guna mendapatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR). “ Imbuhnya

Menaker mengatakan pihaknya akan terus-menerus memberikan pendampingan kepada kelompok usaha penerima bantuan program PKM tersebut.

Menurut  dia, program PKM tersebut tidak hanya untuk kelompok-kelompok di Purbalingga saja.

“ Dalam konteks ini, dia juga mengatakan, program tersebut akan menyasar pada masyarakat yang memiliki kelompok dan mereka memang melakukan usaha.

Dia menjelaskan lebih lanjut, hingga sat ini pihaknya telah menyalurkan program TKM tersebut ke 8.750 kelompok.

Di wilayah Purbalingga dimulai 10 kelompok terlebih dahulu. Nanti secara bertahap kalau ternyata di sini lebih banyak kelompok masyarakatnya, akan kami tingkatkan. Tambahnya.

Untuk sasaran, menurut Ida Fauziah program TKM di Purbalingga diserahkan kepada kelompok Muslimat dan Fatayat Nahdlatul Ulama yang selama ini dinilai melakukan pendampingan secara serius kepada masyarakat sehingga pihaknya merasa perlu memberikan apresiasi. (gyh)