Pemkot Malang siapkan 551 Titik Wifi Gratis Dukung Daring -->

Pemkot Malang siapkan 551 Titik Wifi Gratis Dukung Daring

8/20/2020, 8/20/2020
Tampak Ir. Sofyan Edy Jarwoko 
( wawali Malang ) menyapa masyarakat saat hadiri sebuah kegiatan.

Globalnewsindonesia.com,-
Kota Malang - Di masa pandemi Covid-19 yang belum ada tanda - tanda akan berakhir. Serta guna memberi solusi bagi permasalahan yang timbul di masyarakat tentang mahalnya metode belajar mengajar daring, pemkot Malang menggandeng PT. Telkom Indonesia dan elemen komunitas untuk menyediakan hotspot wifi gratis di seluruh wilayah kota Malang. 17/8/2020

Hal ini di ungkapkan oleh Ir. Sofyan Edy Jarwoko selaku wakil walikota Malang saat peresmian rumah belajar Nusantara, dalam paparannya Bung Edy sapaan akrapnya menuturkan " pemkot Malang saat ini sudah mendeteksi sebanyak 551 titik yang akan di jadikan hotspot wifi gratis. Nantinya hotspot wifi gratis tersebut akan kita pasang di balai RW di 5 kecamatan di kota Malang. Hal ini untuk menjawab keluhan dan keresahan para orang tua siswa yang harus mengeluarkan biaya extra untuk membeli pulsa yang akan digunakan kegiatan daring oleh anaknya. Sedangkan kita semua juga tau pandemi Covid-19 ini juga membuat perekonomian merosot baik sektor makro maupun mikro. Maka dari itu pemkot Malang malang bergerak cepat menggandeng semua elemen guna mendukung pengadaan hotspot wifi gratis ini " tutur pria bersahaja ini.

Bung Edy juga menambahkan " sampai saat ini telah ada 2 tempat hotspot wifi gratis, salah satunya di Muharto Rw.8 yang telah berjalan. Saya juga menghimbau bagi masyarakat yang telah memasang wifi di rumahnya, untuk dengan sukarela membuka pasword wifinya pada jam pembelajaran daring, tentunya harus dengan kordinasi dengan perangkat setempat agar nantinya kesempatan terbukanya hotspot wifi tidak digunakan di luar belajar daring. Inilah saatnya kita bangkit dan saling bergotong - royong, agar anak - anak atau siswa - siswa di kota Malang bisa terus mengikuti metode belajar daring ini. Saya berdoa pandemi ini segera betakhir, sehingga proses belajar di sekolah bisa di mulai kembali secara normal. (Tofik).

TerPopuler