-->

PAC PKN Belawan Peduli Masyarakat dalam Mengatasi Banjir Rob


GlobalNewsIndonesia -Belawan; Ketua PAC Pemuda Karya Nasional Kec. Medan Belawan Herianto Laut di kantornya angkat bicara menanggapi banjir rob di kecamatan Medan Belawan pada sabtu 21/8/2020.


Memang sejak dibangunnya reklamasi dan parit yang diperkecil di seputaran jalan belmera belawan berresiko kepada penduduk belawan di 6 kelurahan ketika hujan maupun pasang naik.


"Saya dan kita semua masyarakat belawan sama sama merasakan banjir rob ini, namun kita tidak boleh menghakimi atau menyalahi PT Pelindo 1 karena ini merupakan salah satu program pembangunannya," kata Herianto Laut sebagai Ketua PAC PKN kec. Medan Belawan. 


" Dengan terjadinya banjir rob ini banyak perabot rumah tangga rusak dan terganggunya mata pencaharian tukang becak dan ojek " ungkap butar butar tukang ojek yang nongkrong di seputaran jalan sumatra.


Herianto Laut meminta kepada pemerintah daerah dan perusahaan yang ada di Belawan khususnya PT Pelindo 1 agar peduli dalam mengatasi banjir rob agar menyisihkan dana CSRnya untuk mengatasi banjir rob yang sudah sering terjadi di 6 kelurahan ini.


"Kepada pemerintah daerah, dan stakeholder serta PT Pelindo 1 agar membuatkan dam atau drainess dibuat semaksimal mungkin dengan membuat pintu air sebagai kontrol agar air pasang tidak naik ke pemukiman masyarakat dan menyisihkan sedikit dana CSRnya untuk pembangunan ini," demikian ungkap Herianto Laut.


Dengan dibangunnya pintu air ini dapat teratasi masalah pasang yang dirasakan semua masyarakat belawan. Semoga pemerintah daerah dan stakeholder yang beraktivitas  dibelawan dapat mendengarkan keluhan masyarakat belawan demikianlah harapan Herianto Laut sebagai ketua Pemuda Karya Nasional yang cinta belawan dan peduli belawan.

(LP Sitinjak)