Hijaukan Lahat Kodim 0405 Tanam Ribuan Pohon DI Tepian Lematang -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Hijaukan Lahat Kodim 0405 Tanam Ribuan Pohon DI Tepian Lematang

8/12/2020

      Globalnewsindonesia.com ; Lahat Sumsel – Dengan mengusung tema “Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa” TNI Kodim 0405 Lahat melakukan penanaman pohon ditepian Lematang Benteng Plaza Rabu (12/8). Kegiatan ini diyakini akan memberikan efek positif bagi daerah dalam mempertahan kan Lahat sebagai daerah hijau dan sejuk.

    Komandan Kodim 0405 Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amien,SE mengatakan, kegiatatan penanaman pohon bertujuan untuk penghijauan kota Lahat, yang menjadi salah satu program Kodim 0405/Lahat dengan tujuan menciptakan suasana indah di Kabupaten Lahat. Untuk pohon akan ditanam secara terpisah sehingga hasilnya kelak akan dapat dirasakan masayrakat saat berkunjung ketaman tepian Lematang.

    “Dan ternyata di kota Lahat ini cukup banyak untuk di hijaukan, walau tempat nongkrong dan melepaskan lelah seperti di area pinggir Lematang Benteng ini, untuk di tanam pohon. Mari bersama bersinergi menanam pohon, menghijaukan Kota Lahat ,”ujarnya.

    Sementara itu, Bupati Lahat melalui Asisten II Sri Mulyati SE MM, menyampaikan Hari ini kita bersama melaksanakan kegiatan penanaman pohon. Pemkab Lahat mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan gagasan dari Dandim 0405/Lahat. Penanaman pohon ini sangat penting untuk kita, Pemkab Lahat siap membantu untuk untuk mewujudkan lingkungan sehat bersih dan dengan tanaman buah buahan bisa menjadi objek wisata Agrowisata”, ujarnya .

    “Semoga kegiatan ini mewujudkan Kabupaten lahat lebih bersih, terbuka hijau dan bercahaya . Dalam kegiatan penanaman pohon buah buahan di pinggir Lematang Lahat yang menghijaukan juga dapat mempromosikan wisata di Kabupaten Lahat,”pungkasnya.(Kyung)