-->

Babinsa Koramil 02/Banjarsari Hadiri Rapat Koordinasi UPT Puskesmas Gambirsari Banjarsari

Globalnewsindonesia.com,Surakarta - Kamis tgl 27 agustus 2020 pukul 10.00 wib sd selesai bertempat di UPT Puskesmas Gambirsari Jln. Kelud Barat Rt 03/04 Kelurahan Joglo kecamatan Banjarsari Surkarta.

Babinsa Kel.Joglo Koramil 02/ Banjarsari kodim 0735/Surakarta Serda Ruben beserta  Babinsa kel. Banjarsari Serda Mujono menghadiri rapat  Koordinasi  UPT Puskesmas  Gambirsari yang di ikuti  kurang lebih 25 orang dan di hadiri : Dr Herry (kepala UPT Puskesmas Gambirsari), Drg. Dona, Dr. Rohmad, Jajaran penggurus pisyadu.

Dalam pertemuan rapat koordinasi ini membahas tentang Kesehatan masyarakat khususnya masyarakat di bawah naungan puskesmas UPT Gambirsari yaitu masyarakarat Kelurahan Joglo, Banjarsari  dan  Kadipiro terkait  pengawasan kesehatan masyarakat Puskesmas Gambirsari dan  bekerja sama dengan Kader penggerak posyandu yang ada dikelurahan.

Rapat koordinasi Uptd Puskesmas dipimpin oleh kepala Puskesmas Gambirsari Dr Herry menyampaikan saat ini di tiap2 Kelurahan yg ada di Surakarta sudah di bentuk JOGO TONGGO yang berfungsi untuk mengontrol dan mengawasi masyarakat tetkait Covid 19 .

Adapun Jogo tonggo tersebut mempunyai 4  sasaran dalam menangani Covid 19 yaitu :
1.Bidang Ekonomi
2.Budang Kesehatan
3.Bidang Keamanan
4.Bidang Hiburan
Masing masing bidang bertanggung jawab sesuai tugas dan fungsinya masing masing serta berperan penting dlm memberikan pengawas serta pemahaman kepada lingkungan agar selalu menjaga kebersihan suai protokol kesehatan.