-->

Tak Pakai Masker Pengendara bakal Disanksi



            GlobalnewsIndonesia.com  – Selain akan memberikan sanksi kepada para pengendara yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas, Satlantas Polresta Lahat juga bakal memberikan sanksi kepada para pengendara Roda Dua dan Empat yang melanggar Protokol kesehatan Covid 19 dalam menggelar operasi Ops patuh Musi yang akan dimulai tanggal 23 Juli sampai 5 Agustus 2020 mendatang.

            Kasat Lantas Polresta Lahat AKP Andriansyah,SE Sik mengatakan, dalam gelaran Ops musi 2020 mendatang ada Lima point yang harus diperhatikan para pengendara agar tidak masuk dalam kategori pelanggaran yakni memakai helm standar SNI, Anak dibawah umur, melawan arus, kendaraan yang tidak melawan lajur yang ditentukan serta tidak mematuhi protokol kesehatan C19 yakni memakai masker.

            “Saat ini Satlantas sedang melakukan sosialisasi sehingga pada waktunya nanti masyarakat tidak terkejut jika dilapangan dijumpai ada petugas sedang melakukan razia pada titik yang telah ditentukan,”ujarnya.

            Dijelaskannya, untuk sanksi yang diberikan tergantung dengan jenis pelanggaran yang dilakukan dan sesuai dengan aturan yang berlaku dan bagi pelanggar protokol kesehatan tentu sanksi nya berbeda dengan pelanggar disiplin berlalu lintas. Ops musi 2020 juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran berkendara bagi masyarakat sehingga dapat mengurangi angka terjadinya kecelakaan dijalan raya.

 “Untuk Lampu merah disimpang Empat kejaksaan Negeri Lahat akan ada jarak dan tanda khusus bagi pengendara Roda Dua dan Empat sehingga dapat mencegah penyebaran virus Covid 19, sebelumnya selain sosialisasi petugas juga telah melakukan uji coba dilapangan,”pungkasnya.(Arm)