-->

PPDI Menerima Kunjungan DPRD Kabupaten Lumajang


Dialog angota DPRD dengan pengurus PPDI.

Globalnewsindonesia.com,- Lumajang,-Rombongan anggota DPRD Kabupaten Lumajang dari komisi D yang terdiri dari Umi Kulsum (Wakil ketua Komisi D, dari PKB), Saifuk Anam (anggota, dari PDIP), Deddy Firmansah (anggota, dari Hanura), Ainul Qurreh (anggota, dari PPP) dan Andriyo (anggota dari PKS).

Sementara itu Ketua tim Umi Kulsum mengatakan maksud kedatangannya adalah merupakan bagian dari kunjungan kerja Komisi D, yang pertama adalah silahturahmi terkait tentang aspirasi Disabilitas Lumajang.
Selanjutnya kedatangan kami juga ingin berbagi informasi dan menyerap aspirasi dari teman-teman Disabilitas.
Selasa (21/07/2020).

Sementara Kartini merupakan salah satu yang mewakili Disabilitas menyampaikan beberapa aspirasi kepada DPRD Lumajang dan Pemerintah Kabupaten Lumajang, mengusulkan beberapa poin diantaranya,

1. Segera disusun dan di sahkan PERDA Disabilitas Lumajang, harapan kami pada hari Disabilitas Internasional target bulan Desember 2021  tahun depan sudah bisa di sahkan.

2. Pembinaan dan memfasilitasi olah raga untuk Disabilitas NPC (National Paralympic Commite).

3. Sign System untuk kendaraan disabilitas, seperti bendera, seragam disabilitas yang dipakai teman dalam bermotor, agar pengendara lain dapat mengenali bahwa ada Tuna rungu yang sedang mengendari/ pengguna jalan, ada 17 poin yang diusulkan oleh teman-teman Disabilitas pada waktu  sialig dengan Komisi D yang bertandang di Sekretariat Persatuan Pennyandang  Disabilitas Indonesia (PPDI) yang bertempat di Jln Raya Tukum kabupaten Lumajang. (Tofik)