-->

Panwascam Dibegal Di Belawan, Laptop Berisi Data Hilang


GlobalNewsIndonesia.Com -Belawan; Maraknya tindak kejahatan di kecamatan medan belawan, wilayah hukum polres pelabuhan belawan, tepatnya di simpang jalan tol, jln pelabuhan raya, simpang buaya kampung salam, membuat masyarakat takut melalui jalan tersebut.

Padahal diketahui jalan tersebut adalah jalan favorite bagi pengendara umum, terutama para pekerja kariawan pabrik, dan buruh pelabuhan yang mau pulang atau berangkat kerja. Karena di anggap jalan tersebut cepat dan bebas macet.

Seperti yang dialami Adek Irawan dan temannya Martinus, mereka adalah Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Saat itu keduanya hendak menuju kantor Panwascam Kecamatan Medan Belawan yang berada di Pajak baru kelurahan Belawan Bahagia.

Keduanya diberhentikan oleh tiga orang tidak dikenal dan merampas HP dan Laptop. Kejadian itu terjadi Sabtu 11 Juli 2020 sekitar pukul 22.00 wib, yang berlokasi di jalan tol, simp Buaya diseputaran SPBU kampung salam.

Akibat kejadian tersebut pihak Panwascam kecamatan Medan Belawan dan Panwascam Kota Medan sangat dirugikan karena laptop yang dirampas berisikan berkas-berkas negara dalam Pemilu.

Sumarlin Marbun Ketua Panwascam Kecamatan Medan Belawan berharap agar sipelaku cepat ditangkap. "Kami berharap pelaku cepat tertangkap karena pelaku membawa laptop berisi berkas negara, karena laptop tersebut akan digunakan dalam Pilkada Walikota Medan tahun 2020 ini", ucapnya (12/07/20).


Saat ini korban telah membuat laporan ke Polsek Belawan dengan laporan STPL/54/VII/2020/SU/Pel-Blw/Sekta-Belawan.

Penulis: LP Sitinjak
Editor: Rj Samosir