-->

Kurang Strategis Pasar Kangkungan Dinilai Tak Janjikan Keuntungan


            GlobalnewsIndonesia.com ; Lahat Sumsel – Opsi pemindahan lapak pedagang dari PTM Serelo ke pasar Kangkungan yang ditawarkan Pemkab Lahat kepada ratusan pedagang yang protes maraknya dugaan pungli diPTM Serelo Lahat beberapa waktu di nilai positif oleh forum pedagang. Namun, letak pasar Kangkungan yang kurang strategis dan kondisi yang dinilai tidak layak tak akan memberikan kenyamanan dan keuntungan kepada pedagang seperti yang selama ini dirasakan.

            Ketua forum pedagang PTM Serelo Lahat Dodo Arman mengatakan, menyambut baik perhatian Pemkab Lahat dengan memebrikan opsi pindah kepasar Kangkungan bagi para pedagang. Namun karenan letaknya sangat dekat dengan PTM Serelo Lahat maka membuat masyarakat kurang berminat untuk ke pasar Kangkungan sehingga imbas sepinya pembeli akan dirasa kan para pedagang yang ada.

            “Disamping itu, kondisi lapak yang ada di pasar Kangkungan masih perlu perbaikan sehingga sangat kurang layak untuk ditempati meskipun dibebas kan biaya retribusi selama setahun. Karenan nya pihaknya berharap agar opsi yang diberikan kepedagang harus benar-benar dipertimbangkan aspek jual beli antara pedagang dan masyarakat sehingga tingkat kesejahteraan bisa meningkat,”imbuhnya.
            Sementara itu, Sekda Lahat H Januarsyah Hambali,MM menuturkan, opsi pindah kepasar Kangkungan bagi para pedagang yang keberatan dengan banyaknya retribusi di PTM adalah sangat tepat dilakukan agar roda perekonomian tetap berjalan. Karenanya, bagi pedagang yang berminat dipersilah kan untuk berkoordinasi dengan Disperindagkop terkait lapak yang akan dihuni.

            “Untuk retribusi akan digratis kan selama setahun, pasar Kangkungan akan dilakukan oleh Pemkab lahat melali UPTD terkait, sedangkan PTM Serelo adalah murni milik swasta sehingga Pemkab Lahat hanya menawarkan solusi terbaik terkait permasalahan yang ada antara pedagang dan pengelola PTM Serelo Lahat,”pungkasnya.(Kyung)  
 n

Side Ads

loading...