-->

Kementerian Pertanian RI: Balai Besar Perbenihan Siap Kembangkan Kopi Cianjur


GlobalNewsIndonesia.com.- CIANJUR,- Direktorat general perkebunan dan balai besar perbenihan proteksi tanaman Kementerian Pertanian RI akan mengembangkan kembali potensi kopi Cianjur asli yang sudah mendunia sejak jaman Belanda. 

Dengan adanya program dari komisi 4 DPR RI yaitu agar jawa barat menjadi logistik benih kopi dan salah satunya dipilih wilayah Campaka Cianjur.

Selain itu untuk membangun logostik benih kopi atau nuseri kopi dan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dari kementerian pertanian direktorat general perkebunan untuk membangun ekonomi di Cianjur.

Oleh karena itu menurut Kepala Balai direktorat general perkebunan kementerian pertanian RI Kresno Suharto yang di dampingi Bupati Cianjur H. Herman Suherman untuk memajukan pemberdayaan masyarakat kepada wartawan Rabu (29/07/2020).


"Jadi untuk menggerakan ekonomi masyarakat sekitar Cianjur khususnya Kecamatan Campaka,"Terangnya

Iya menambahkan diperkirakan pertengahan bulan agustus dibangun infrastruktur sampai bulan oktober bisa selesai agar bisa cepat operasional.

"Harapan kami bahwa program ini berlanjut dengan dukungan penuh dari Bupati Cianjur baik dukungan moril bagaimana pembangunan ini bisa berjalan baik, "Kata Kresno

Selain itu termasuk dukungan dari dinas terkait yang mendampingi langsung secara teknis serta adanya pendampingan dari perguruan tinggi dari Algafri.

"Yang akan menyiapkan para mahasiswa untuk mendampingi logistik benih di Cianjur dengan program berkelanjutan sampai Cianjur ini bisa mandiri dalam hal pertanian kopi,"Jelasnya.

Sedangkan untuk tanam kopi yang memang di Cianjur yang sudah terkenal dengan lokasi di Desa Cidadap Campaka tentunya sudah memenuhi syarat.

"Dari luas 3,9 Hektar akan di bangun tahun 2020 sekitar satu hektar, "Pungkasnya (Yn)

Side Ads

loading...