Sekian Lama Warga Sukarami Rindukan Akses Jalan -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Sekian Lama Warga Sukarami Rindukan Akses Jalan

6/03/2020, 6/03/2020

            GlobalnewsIndonesia.com ; Lahat Sumsel  - Akses jalan yang berlubang dan berlumpur khususnya saat usai hujan membuat warga desa Sukarami kecamatan Kikim Barat kesulitas dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Hal ini diyakini akan memperburuk roda perekonomian masyarakat jika Pemkab Lahat belum memberikan perbaikan yang tekah lama dirindukan warga.
            Pantauan wartawan dilapangan, kondisi yang cukup memprihatinkan itu, terlihat disepanjang jalan menuju Desa Sukarami Kecamatan Kikim Barat. Padahal jalur tersebut, untuk menuju dua desa diantaranya Desa Lubuk Seketi dan Desa Sukarami.
            Kades Sukarami Mahdi mengatakan, seblumnya sudah pernah mengusulkan ke Pemkab Lahat agar jalan utama segera diperbaiki. Namun, hingga saat ini belum ada tindakan apalagi, saat ini curah hujan cukup tinggi sehingga bisa membuat kondisi jalan semakin parah dan sulit dilalui baik kendaraan roda Dua maupun Empat.
“Warga selalu mengeluhkan akses jalan tersebut. Karena, saat hendak membawa hasil panen menggalami kesulitan saat hendak melintas. Selain becek juga lumpur yang cukup dalam membuat medan susah untuk dilalui,”ujarnya.
Dijelaskannya, perbaikan untuk jalan, diakui Mahdi, sudah diusulkan kepada Pemerintah Daerah (Pemkab) Lahat, akan tetapi, sampai sekarang belum juga ada tanggapan termasuk dinas terkait. “Terus terang, kalau ini terus dibiarkan tidak ada perbaikan, maka akan mengancam perekonomian masyarakat yang ada. Terutama dalam membawa hasil kebun mereka. Jalan yang sangat becek dan berlumpur sehingga susah untuk dilalui kendaraan,”imbuhnya.
Sementara itu, Mardika (41) salah satu pengendara yang berhasil dibincangi mengaku, sangat susah untuk melintas dilokasi tersebut. Karena, lumpurnya sangat tebal mengakibatkan kendaraannya tidak bisa melewati medan yang ada. “Harapan kami dari warga kecil Pemkab Lahat dapat segera merespon keluhan kami. Sebab, jalur ini satu satunya untuk kami sampai kedesa Sukarami Kecamatan Kikim Barat, Lahat. Namun, dengan kondisi saat ini, sangat memprihatinkan,” pungkasnya.(Arm)

TerPopuler