Danrem 074/Warastratama Mengikuti Kegiatan Simulasi TFG -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Danrem 074/Warastratama Mengikuti Kegiatan Simulasi TFG

6/02/2020
Globalnewsindonesia.com, Surakarta - Komandan Korem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada  Baay mengikuti kegiatan Tactical Floor Game (TFG) bersinergi dengan Polresta Surakarta, bertempat di Gedung Warastratama Surakarta, Selasa (02/06/2020). Kegiatan dibuka oleh Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M.

Disela-sela kegiatan Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay menyampaikan bahwa pihaknya (Korem 074/Warastratama dan Kodim Jajaran) senantiasa siap baik dalam bentuk koordinasi maupun melakukan berbagai langkah sebagai antisipasi dampak gejolak sosial karena penyebaran Covid 19.

"Situasi yang terjadi dan berkembang di Solo Raya saat ini adalah tanggung jawab bersama, oleh karenanya saya mengajak kepada semua unsur terkait untuk selalu siap dan sigap dalam menghadapi segala perkembangan yang mungkin terjadi di wilayah kita," kata Danrem 074/Warastratama.

Dilanjutkan Danrem, bahwa maksud  dan tujuan TFG ini adalah untuk menyamakan persepsi cara bertindak anggota TNI Polri pada saat di lapangan, selain itu juga sebagai antisipasi penyebaran Covid 19 semakin memuncak dan bisa saja menjadikan situasi kontijensi, sehingga TNI Polri Solo Raya  perlu melakukan langkah kesiapan apabila situasi menjadi tidak terkendali.

"Mari kita laksanakan tugas pencegahan Covid 19 ini dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai yang sudah diinstruksikan dan diarahkan baik itu oleh Pemerintah maupun Komando atas, sehingga wabah pandemi Covid 19 ini segera berlalu dan masyarakat bisa nyaman dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari," jelas Brigjen TNI Rafael Granada Baay. (Penrem074/Wrt)