Ciptakan Wilayah Kondusif, Babinsa Sangkrah Laksanakan Patroli Malam -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Ciptakan Wilayah Kondusif, Babinsa Sangkrah Laksanakan Patroli Malam

6/15/2020
Globalnewsindonesia.com,Surakarta - Demi terciptanya situasi aman dan kondusif, maka Babinsa Kelurahan Sangkrah Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta melaksanakan kegiatan patroli di wilayah Kelurahan Sangkrah Kecamatan Pasar Kliwon, Minggu (14/06/2020) malam.
 
Babinsa (Bintara Pembina Desa) wilayah Kelurahan Sangkrah Serda Eko menyampaikan, terkait Patroli yang dilakukan di wilayah binaannya tersebut.
 
Bahkan menghimbau kepada Warga agar selalu menjaga keamanan lingkungan,“Tetap menjaga keamanan wilayah dengan penuh seksama,dan  patut diwaspadai orang yang tidak dikenal yang bertamu di malam hari.
 
Serta upayakan petugas Jaga Malam (Poskamling) berkeliling dengan membagi tugas dan menggunakan sistem acak dalam pemantauan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” imbau Serda Eko .
 
Perlu diketahui, patroli sekaligus Komsos yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu bentuk Komsos Kreatif dalam rangka Binter (Pembinaan Teritorial) Satkowil Koramil Jajaran Kodim 0735/Surakarta.
 
"Dan sebagai aspek pemberdayaan wilayah pertahanan, guna mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang (RAK Juang) yang tangguh, sehingga terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat,maka pelaksanaan kegiatan Patroli wilayah dan monitoring Poskamling,memang sangat perlu diadakan demi kenyamanan dan Terciptanya wilayah yang aman dan Kondusif."pungkas Eko (Arda 72)