Pengganti Uang PKH Sama Sembako Tidak Seimbang Dengan Pemotongan Rp.200.000,- . -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia,

Pengganti Uang PKH Sama Sembako Tidak Seimbang Dengan Pemotongan Rp.200.000,- .

5/08/2020, 5/08/2020
GlobalNewsIndonesia.Com.CIANJUR- LS (40) warga Desa Cimenteng Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur selaku penerima bantuan dari Pemerintah Pusat (Kemensos) Program Keluarga Harapan (PKH) merasa tidak sesuai dengan pemotongan dua ratus ribu yang di gantikan oleh sembako diantanya, beras, kentang, kacang ijo, tidak seimbang dengan pemotongan Rp. 200.000,- saat di konfirmasi lewat telp genggamnya, jumat (08/05).

"Pemotongan sebesar saldo Rp. 200.000 mendapat 10 kg beras. kacang ijo 1/4 kg, kentang, dan abon ayam dari saldo PKH, "Ungkapnya.

Lebih jelasnya iya mengatakan, kalau yang dulu waktunya tiga bulan dalam penerimaan dari PKH namun untuk saat ini disatu bulankan.

"Yang biasa menerima 1,5 juta dalam jangka 3 bulan mengalir sesuai biasa yang diterima, "Tegasnya.

Selain itu potongan sembako Rp. 200 ribu itu benar apa tidak, karena kacang hijau tidak beserta gula.

"Namun untuk yang kedua kali menerima tjdak ada kacang hijau, beras, buah-buahan, telor ayam 6 butir,"Terangnya.

Sedangkan di daerah tersebut masih banyak orang-orang yang membutuhkan beras rastera, namun sampai saat ini belum ada warga yang menerima beras rastera di Desa Cimenteng.

"Yang mendapat beras di potong 2 kg / per orang untuk diberikan pada yang tidak mendapat dari program PKH,"Pungkasnya. (Yn).

TerPopuler