Hardiknas, Pemuda Deli Serdang : Struktur Masyarakat dan Sistem Pendidikan Bisa Menjadi Lebih Baik -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia,

Hardiknas, Pemuda Deli Serdang : Struktur Masyarakat dan Sistem Pendidikan Bisa Menjadi Lebih Baik

5/02/2020, 5/02/2020

GlobalNewsIndonesia.com-
Deli Serdang,- Seorang Pengusaha muda yang juga aktif dibidang sosial dan politik, Serta salah satu ketua yayasan yang ada di sumatera utara menyelenggarakan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) secara virtual guna mematuhi protokol kesehatan, Sabtu (2/5/2020). Pemuda Deli Serdang Muhammad prabudi sitohang dalam pesannya menyampaikan Struktur masyarakat bisa menjadi lebih baik jika sistem pendidikannya baik
Sistem pendidikan bisa jadi baik jika struktur masyarakatnya baik.

Pemuda Deli Serdang M.Prabudi Sitohang menjelaskan pendidikan merupakan kunci kemajuan sebuah bangsa. Untuk menghasilkan SDM kompetitif, inovatif dan berkarakter dibutuhkan pendidikan berkualitas dan mudah diakses masyarakat dari semua latar belakang.

Struktur Masyarakat Baik.
Arah Masyarakat Indonesia ke depan, kita harus memiliki lompatan-lompatan yang lebih baik dari masa lalu," tegasnya. Kita sedang memasuki era Global Teknologi di mana terjadi cyber-physical system di mana sistem fisik terintergrasi dengan dunia siber.

Untuk itu Pemuda Deli Serdang mendorong Masyarakat lebih cerdas lagi menggali serta menyaring Informasi dengan menggunakan digital sebagai sarana pembelajaran, Kerja dan pengembangan ilmu pengetahuan yang lebih baik.

Terobosan Sistem Pendidikan Baik, 
"Hari Pendidikan Nasional 2020 kali ini dapat menandai peningkatan APK Pendidikan Indonesia ke tingkat yang lebih baik. Pemerintah telah mengeluarkan berbagai program terobosan untuk meningkatkan akses masyarakat ke Dunia pendidikan" ungkapnya.

Pemuda Deli Serdang menjelaskan pembelajaran daring (online learning) dan cyber university menjadi terobosan penting yang harus diterapkan dunia pendidikan untuk meningkatkan akses masyarakat ke pendidikan dengan tetap menjaga kualitas. Apalagi sekarang dengan adanya wabah covid-19 Dunia Pendidikan juga harus menyesuaikan program studi dengan di rumah aja, jaga kesehatan, dan selalu berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa Agar Wabah Cepat Selesai.

Pemuda Deli Serdang menambahkan semakin tinggi harapan pemerintah dan masyarakat Indonesia kepada dunia pendidikan maka Pendidikan Indonesia dituntut untuk ikut berevolusi dan didorong kesanggupannya untuk melakukan upaya transformasi digital dalam penyelenggaraan kegiatan tridharma dan pengelolaan.
Dunia Pendidikan juga diharapkan berkontribusi dalam menyelesaikan masalah sosial ekonomi bangsa ini.

Di akhir pidatonya, M.Prabudi Sihotang  menyatakan kualitas manusia sebagai insan kemasyarakatan berkaitan dengan pembangunan karakter. Hal ini harus menjadi agenda prioritas bersama.

"Karakter manusia yang dibangun bercirikan dengan kemampuan menegakan kebenaran, kejujuran, keadilan, kebajikan, tanggung jawab dan cinta tanah air. Mewujudkan karakter yang kuat ditengah Masyarakat disertai dengan mental anti-koruptif menjadi agenda sangat strategis," pungkas Pemuda Deli Serdang.(Roy)

TerPopuler