Ditengah Pandemi Covid-19 Masjid Nurul Taqwa Parang Labbua Gelar Sholat Idul fitri Relatif Singkat -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Ditengah Pandemi Covid-19 Masjid Nurul Taqwa Parang Labbua Gelar Sholat Idul fitri Relatif Singkat

5/24/2020, 5/24/2020


GlobalNewsindonesi.com-Bantaeng.; Hari raya idul fitri 1441 H/2020 yang serentak dilaksanaka pada Minggu 24 Mei 2020 di pelosok negeri dimana sebelumnya sebulan penuh menjalankan puas sebagai amalian Rhamadan, kini berahir dengan ucapan takbir dan tahmid.

Meski ditengah ujian dan cobaan dengan pandemi Covid-19 dimana aktifitas keagaman, seperti mesjid dibatasi dalam hal melakukan ibadah.

Walapun demikan masyarakat di Desa kayu loe dalam menyambut hari raya, tetap melaksanakan sholat idul fitri di mesjid Nurul taqwa dengan mengikuti anjuran pemerintah dan portokol kesehatan.
Relawan posko covid-19 Desa kayu loe Kec.Bantaeng siapkan APH sembari berikan informasih dan edukasi sebelum memasuki mesjid Nurul Taqwa.

Relawan posko pencegahan menyiapkan berbagai APD seperti anti septik Intanitizer dan wastapel untuk cuci tangan sebelum memasuki mesjid.

Sholat idul dilaksanakan dengan relatif singkat serta dengan khobat idul fitri dimana iman Desa Kayu loe, H.Hanafing mengingatkan agar kiranya kita sebagai umat harus tetap bersabar karna ini adalah ujian semata.

Tujuan utama perintah puasa
Ramadan adalah agar kita
menjadi orang yang bertaqwa,
dalam kondisi apapun, senang
maupun susah, lapang
ataupun sempit, kita wajib
berusaha untuk menjadi orang
yang bertaqwa.Walaupun dalam kondisi

"wabah virus corona saat
ini, mari kita terus
meningkatkan ketaqwaan
dan kesabaran"pungkasnya

TerPopuler