Dinilai Lamban Sekda Tegur Kinerja Dinkes Lahat -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia,

Dinilai Lamban Sekda Tegur Kinerja Dinkes Lahat

5/13/2020, 5/13/2020

GlobalnewsIndonesia.com ; Lahat Sumsel – Belum adanya gerakan dari Dinkes (Dinas Kesehatan) untuk melakukan Rapid tes kepada seluruh instansi dan elemen masayrakat meskipun sudah diinstruksikan bupati Lahat Cik Ujang,SH membuat Sekda Lahat gerah. Lamban nya kinerja pihak dinkes dalam membantu menanggulangi ancaman pandemi Corona dikalim berpotensi korban terjangkit akan bertambah.
            Sekda Lahat H Januarsyah Hambali,MM saat rakor bersama seluruh anggota gugus tugas C19 mengatakan, saat ini segala upaya untuk melakukan pencegahan sudah optimal meskipun hasilnya masih ada korban yang terjangkit virus Copid 19. Belum adanya upaya atau program dari Dinkes Lahat untuk segera melakukan rapid tes kepada seluruh FKPD yang ada menjadi sorotan apakah mampu Pemkab Lahat menanggulangi penyebaran virus ini.
            “Bupati Lahat Cik Ujang sudah menginstuksikan agar sebaiknya Dinkes menggelar program Rapid tes namun hingga kini belum dilakukan, jika permasalahannya ada pada anggaran maka segera konsultasikan kepada pihak terkait untuk mengalihkan program yang ada menjadi program Rapid tes,”ujarnya.
            Sementara itu, Kepala Dinkes Lahat Ponco wibowo menuturkan, saat ini ada sebanyak Enam orang yang terjangkit virus Corona dan pihaknya bersama RSUD Lahat sudah bekerja seoptimal mungkin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya ODP, PDP dan pasien positif C19. “Untuk Rapid tes menyeluruh memang belum digelar namun, akan secepatnya dilakukan. Agar lebih jelas adek konfirmasikan saja sama Jubir gugs tugas terkait alasannya,”imbuhnya.
            Sementara itu, Wakapolres Lahat Kompol Budi mengungkapkan, saat ini bencana Corona harus menjadi tanggung jawab bersama agar tidak ada lagi korban yang bertambah. Terkait Rapid tes sangat baik jika segera dilakukan mengingat hampir setiap hari Forkopinda dan pegawainya berkomunikasi secara langsung sehingga hal ini berpotensi terjangkit virus Corona, bahkan polres Lahat mengimbau agar para pasien positif Corona yang saat ini diisolasi dirumah untuk segera dievakuasi keRSUD meskipun yang bersangkutan ada tenaga medis.
            “Jika masih di isolasi dirumah apakah ada jaminan orang di sekelilingnya tidak terjangkit, Corona adalah virus berbahaya jadi jangan sampai dianggap remeh, rapid tes sangat baik dilakukan keseluruhan agar dapat mengetahui kondisi kesehatan masayrakat, karena dari Satu pasien menjadi Enam pasien positif dalam waktu yang tidak berjauhan adalah kondisi yang sangat memprihatinkan,”pungkasnya.(Hrmn Cbr)

TerPopuler