Demo Buruh Pabrik Di Masa Covid-19 Tuntut Hak Gaji 1 Bulan Dibayar Bersama THR -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia,

Demo Buruh Pabrik Di Masa Covid-19 Tuntut Hak Gaji 1 Bulan Dibayar Bersama THR

5/15/2020, 5/15/2020

Globalnewsindonesia.com - Purwakarta ; Buruh pabrik PT Viktory Garmen lakukan aksi demo, menuntut gajih bulan April segera dibayarkan, Jumat (15/05/2020) di depan pabrik di Jalan Raya Sadang Subang, Campaka, Purwakarta.

Dimana salah satu Karyawan Fujiyanto, mengatakan perusahaan asal Taiwan itu belum membayarkan upah bagi pegawainya selama 1 bulan ini dan menuntut Tunjangan Hari Raya Dibayarakan sekaligus.,"Ucapnya.

Untuk itu kami semua menuntut hak, yang saat ini alami penderitaan yang dialami buruh pabrik PT Victory Garmen selama 1 bulan dan minta THR dibayar langsung serta tidak di angsur," kata dia disela aksi demo.

Selain itu, aksi protes pihaknya itu terjadi lagi karena pembayaran gaji dan hak karyawan tidak sesuai dengan Harapan yang diinginkan para buruh.


Sebelumnya pihak karyawan telah melakukan mediasi di Disnakertrans dan menghasilkan 3 Point yang dikeluarkan Perusahaan, point 1. Gaji akan di cicil. Point 2. Akan dikasih Cashbon 30.rbu dari 1/3 bulan April yang akan dibayarkan tanggal 20. Dan Point 3. Karyawan akan dirumahkan dan suruh mundur kalo gak nerima, tapi putusan itu dinilai memberatkan bagi Karyawan .

" Kami telah melakukan upaya pengaduan ke Disnakertrans namun hasilnya tidak sesuai dengan harapan kami,"Tegasnya.

Hingga pukul 11.00 Wib Siang para buruh masih melakukan aksi di halaman depan Pabrik sambil menunggu keputusan manajemen dari pihak perusahaan. (RK)

TerPopuler