Puluhan Calon Penumpang Wings Air Protes Refund Tiket Pesawat Diganti Voucher -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Puluhan Calon Penumpang Wings Air Protes Refund Tiket Pesawat Diganti Voucher

4/25/2020, 4/25/2020

GlobalNewsIndonesia.com-
Deli Serdang,- Puluhan calon Penumpang Wings Air tujuan Bandara Kualanamu (KNO)-Bandara Binaka Gunung Sitoli Nias,Sumatera Utara, Sabtu (25/4/2020) melakukan aksi protes kepada pihak maskapai Wings Air Group Lion Air.

Pasalnya puluhan penumpang yang batal berangkat terkait peraturan menteri perhubungan nomor 25 tahun 2020 tentang larangan mudik meminta refund tiket dengan uang cash, namun pihak maskapai hanya bisa menggantinya dengan voucher senilai pembelian tiket.

Aksi protes tersebut terjadi di depan Counter chek-in maskapai wings air, dimana puluhan calon penumpang pesawat dengan tujuan bandara Kualanamu-Nias Gunung Sitoli ini merasa dibohongi oleh pihak maskapai wings air sebab sejak kemarin hingga Sabtu (25/4/2020) pagi pihak Maskapai tadi masih menjual tiket, meskipun larangan terbang bagi pesawat komersial berjadwal sudah diputuskan pada Jumat (24/4/2020) kemarin.

Namun keberangkatan pesawat Wings Air dengan kode penerbangan IW-1244, yang dijadwalkan pada pukul 10.00 wib batal diberangkatkan terkait larangan mudik Permen perhubungan nomor 25 tahun 2020 tersebut sehingga puluhan penumpang sangat kecewa.

Menurut salah seorang penumpang Narbarita Seruswaya mengatakan sangat kecewa dengan pelayanan Wings Air yang seakan membohongi penumpang. “Kami merasa kecewa, sebab sejak jum’at kemarin pihak maskapai hingga Sabtu 25 April 2020 masih menjual tiket pesawat meskipun larangan beroperasi dari menteri perhubungan sudah terbit, dan ini diasaat kami minta uang tiket dikembali cash tapi pihak maskapai hanya bisa mengganti dengan voucher senilai harga tiket yang dibeli, tetapi regulasinya berbelit-belit,” ujar Narbarita.

Aksi protes ini dikawal pihak pengamanan bandara kualanamu seperti petugas TNI dan Polri dari Polresta Deli Serdang dan petugas Avsec Bandara Kualanamu. Aksi protes puluhan calon penumpang ini berakhir setelah adanya kata sepakat bahwa refund tiket dengan voucher tetap diambil pihak calon penumpang dengan catatan voucher berlaku satu tahun dan jika harga tiket turun maka sisa dari pembelian tiket akan dibayar cash oleh pihak maskapai. (Roy)

TerPopuler