Kabar Baik Purwakarta, 1 Orang Balita Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Kabar Baik Purwakarta, 1 Orang Balita Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

4/12/2020, 4/12/2020


GlobalNewsIndonesia.Com.Purwakarta.
Balita berusia tiga setengah tahun dari Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta yang sebelumnya terkonfirmasi Positif Covid-19, hari ini, Minggu 12 April 2020 dinyatakan sembuh.

Demikian disampaikan Perwakilan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta dr. Elitasari Kusuma Wardani, melalui pernyataan tertulisnya, Minggu (12/04).

Menurutnya, di Kabupaten Purwakarta kini menyisakan 4 orang terkonfirmasi positif dan dalam perawatan tim medis. Sebelumnya yang positif berjumlah 5 orang.

"Sementara, untuk ODP hingga hari ini kami mencatat terdapat sebanyak 168 orang, terjadi kenaikan. PDP masih tetap 19 orang, meninggal dunia, nihil," ujar Elitasari.

Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap optimis memghadapi wabah yang menjadi pandemik global ini. Pasalnya, hingga saat ini Purwakarta masih dinyatakan relatif aman, karena belum masuk zona merah maupun wilayah transmisi lokal penyebaran virus corona.

"Sejumlah langkah-langkah antisipasi terus dilakukan oleh jajaran Pemkab Purwakarta melalui Gugus Tugas Covid-19, diantaranya, Dinas Kesehatan tetap melakukan rapid test (pemeriksaan) dan tracing (pelacakan) bagi yang kontak erat dengan PDP," tuturnya.

Selain itu, pada sisi pencegahan yang bersipat kewilayahan, kata dia penertiban pada ruas jalan Jalan Veteran, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ipik Gandamanah juga oleh Satpol PP dan Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya masih tetap dilakukan.

"Kami juga menghimbau agar warga tetap melakukan jaga jarak (physical distancing) agar tetap aman terhindar penularan Covid-19," jelas Elitasari. (mjn).


TerPopuler