Gugus Tugas Covid -19 Cianjur Salurkan APD Kepada 10 Puskesmas -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Gugus Tugas Covid -19 Cianjur Salurkan APD Kepada 10 Puskesmas

4/28/2020


GlobalNewsIndonesia.Com. CIANJUR ,- Sebanyak 10 Puskesmas di Cianjur diberikan kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) dari Gugus Tugas Covid-19.

Diantara 10 Puskesmas yang diberi kelengkapan APD, Puskesmas  Cianjur Kota, Puskesmas Muka, Puskesmas Cipanas, Puskesmas Karang Tengah, Puskesmas Ciherang, Puskesmas Ciranjang, Puskesmas Sukanagara, Puskesmas Cidaun, Puskesmas Cikalong dan Puskesmas Mande.

Diberikannya bantuan kelengkapan APD menurut jubir Gugus Tugas Covid-19 dr.Yusman Faisal, dikarenakan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) lumayan cukup banyak dan salah satunya ada Puskesmas rawat inap maupun yang tidak rawat inap.


"Selain itu dilihat dari kunjungan pasien per harinya lebih banyak,"Jelasnya.

Sementara itu dr. Gusnady Rama Anggita selaku kepala puskesmas Cianjur Kota salah satu penerima bantuan kelengkapan tersebut mengatakan, “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi semua Pusskesmas dalam penanganan kesehatan termasuk dalam pencegahan Covid -19 diwilayah kami,"Ungkapnya.

Iya menambahkan kelengkapan yang diterima oleh 10 Puskesmas tersebut yaitu Alat penyemprot Cairan Disinfektan, Baju Hazmat, Hand Scoon, dan Masker masing masing 10 buah.

"Bantuan ini sangat menunjang pada kegiatan sehari – hari di Puskesmas terutama dalam penanganan terhadap Pasien Covid-19,"Pungkasnya (Yn)