Sigap Peduli Pencegahan Covid-19, Kades Kampala Siapkan Wastafel dan Hend Sanitizer -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Sigap Peduli Pencegahan Covid-19, Kades Kampala Siapkan Wastafel dan Hend Sanitizer

3/31/2020, 3/31/2020


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng.; Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona, Pemerintah Desa Kampala dengan sigap berinisiatif menyediakan  tempat cuci tangan Wastafel dan Hend Sanitizer di sejumlah titik di ruang publik di Desa Kampala

Kepala Desa Kampala kecamatan  Eremerasa kabupaten Bantaeng Ahmad Amiruddin, SE mengatakan, saya tergerak untuk melakukan kegiatan Peduli sebelum virus corona menyebar di pelosok khususnya di Desa Kampala.

Dalam kegiatan yang juga merupakan untuk membantu pemerintah kabupaten , kata dia, salah satunya ialah pengadaan tempat cuci tangan dan himbauan untuk tetap tinggal di rumah saja.

"Paling tidak, kami ingin memberi ketenangan pada masyarakat. Salah satunya adalah dengan melakukan pengadaan tempat cuci tangan di tempat-tempat umum dan tempat ibadah, sehingga kami ya sedikitnya bisa berkontribusi terhadap sebuah desa. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk warga desa kampala," kata Ahmad Amiruddin di sela pemasangan tempat cuci tangan di Dusun Kampala Selasa, 31 Maret 2020.

 Menurut dia, Pemerintah desa mengupayakan agar pemasangan tempat cuci tangan bisa di lakukan di 6 dusun yang ada di Desa Kampala.

Pemasangan tempat cuci tangan diutamakan pada titik-titik yang merupakan fasilitas umum dan fasilitas sosial. misalnya mesjid, pustu, polindes dan pasar.

"Pemerintah juga kan punya agenda sendiri. Saya melihat Pak bupati sudah melakukan penyemprotan,  pengadaan tempat cuci tangan Wastafel dan Hend sanitizer Namun, bahwa tidak semua program pemerintah itu bisa terlaksana ke daerah atau pelosok, sehingga kami mencoba untuk ikut membantu," tuturnya.

Sementara itu Koordinator Pendamping Keluarga Harapan (PKH) kecamatan Eremerasa Hamzah S.pd.Mpd sangat merespon  dengan adanya kepedulian pemerintah Desa Kampala.

"Saya sangat merespon dan mengapresiasi dengan upayah yang dilakukan pemerintah Desa Kampala.ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap warganya untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona yang masuk diwilayahnya," Imbunya Hamzah.(*) Abm

TerPopuler