Cegah Coronavirus Pemkab Sumba Tengah Bentuk Tim Gugus -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Cegah Coronavirus Pemkab Sumba Tengah Bentuk Tim Gugus

3/23/2020

GlobalNewsindonesia.com - Sumba Tengah; Untuk mencegah masuknya  Coronavirus (Covid-19) ke Kabupaten Sumba Tengah, maka Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah membentuk Gugus Tugas Penanggulangan Penyebaran Coronavirus.

Gugus ini akan bertugas melakukan penanggulangan penyebaran virus ini.Sesuai dengan Kepres No. 7 tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Saya imbau warga Kabupaten Sumba Tengah untuk meningkatkan kewaspadaan dengan gerakan pencegahan dan melawan Covid-19, sebagaimana yang kita lihat di media masa dan televisi, kita semua ini sementara bergumul dan berperan melawan Covid-19," ungkap Drs. Paulus SK. Limu kepada media ini melalui pesan WhatsApp (18/3/2020).

Bupati Paulus juga meminta kepada seluruh ASN, Tenaga Kontrak, Para Camat, Kepala Desa agar siapapun yang kembali dari luar daerah utamanya dari daerah yang terpapar Covid-19 harus dikarantinakan selama 14 hari kedepannya sejak tiba di Kabupaten Sumba Tengah.

Ia juga imbau kepada seluruh kepala sekolah dan orang tua agar selalu memperhatikan anak-anak mereka selama liburan agar dapat meyakinkan siswa agar menggunakan waktu libur sebagai ajang untuk belajar mandiri dirumah.

Kepada orang tua untuk menjadikan masa liburan anak-anak untuk makin dekat dengan orang tua, agar selalu mengawasi anak-anaknya agar tidak berada ditempat-tempat umum," ungkap Paulus.Paulus berharap kepada warga Kabupaten Sumba Tengah agar tidak panik, selalu menjaga kebersihan lingkungan, rumah, dan diri kita sendiri.

Saya imbau kepada warga Kabupaten Sumba Tengah agar kita semua tidak panik dengan Virus ini, saya mengharapkan agar kita semua selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal kita dan juga tentu saja diri kita sendiri agar kita terhindar dari penyakit Covid-19 serta pola hidup sehat dan makan makanan yang bergizi," pungkas Paulus. (Dhar/GN)