Cegah Penyebaran, Satgas Penanganan Covid-19 Lantamal I Rutin Cek Suhu Tubuh Dan Semprot Disinfektan Ke Seluruh Personil -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Cegah Penyebaran, Satgas Penanganan Covid-19 Lantamal I Rutin Cek Suhu Tubuh Dan Semprot Disinfektan Ke Seluruh Personil

Rj Samosir
3/23/2020

GlobalNewsIndonesia.Com -Belawan; Lantamal I yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Wabah Virus Corona (Covid-19) Sumatera Utara terus memberlakukan protokol pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan tanpa terkecuali kepada seluruh personil ketika memasuki Mako Lantamal I Belawan, Sumatera Utara. Senin (23/03/20).

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai perintah Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid, SE, MM. dimana setiap personel dan ruang kerja di Lantamal I harus bersih untuk menghindari wabah virus covid- 19.

"Pemeriksaan dan penyemprotan disinfektan ini di laksanakan bertujuan untuk menghindari penyebaran virus corona di lingkungan Lantamal I," ucap Danlantamal 1 kepada Awak media Global News Indonesia di Belawan.

Pemeriksaan suhu tubuh yang dilakukan oleh Personel Diskes Lantamal I dan RSAL dr. Komang Makes dilaksanakan di penjagaan ketika seluruh personel memasuki Mako Lantamal I dilanjutkan di Dermaga Mako Lantamal I tempat bersandarnya KRI dan KAL Jajaran Satrol Lantamal I.

Disana Tim melakukan hal yang sama, pengecekan suhu tubuh anggota KRI, KAL dan diruangan-ruangan Kapal selain itu Penyemprotan Disinfektan dilakukan di Perumahan Dinas Lantamal I Belawan.

Personel Diskes Lantamal I yang telah tergabung dalam satgas Covid-19 Sumut untuk menangani pasien Covid-19 telah melaksanakan latihan bagaimana cara menangani pasien yang diduga terinfeksi COVID-19.


Selain itu, Danlantamal I menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS Lantamal I serta Warga disekitar Belawan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar, jaga pola hidup sehat, mencuci tangan usai beraktivitas dan menjaga daya tahan tubuh dengan konsumsi makanan sehat serta hindari keramaian.

"Saya tekankan kepada seluruh anggota agar mengikuti perkembangan situasi dan tidak mudah percaya terhadap informasi seputar COVID-19 yang tidak jelas sumbernya, apalagi menyebarkan informasi HOAX yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat" Pungkas orang nomor satu di Lantamal 1 Belawan ini.
(Erwin)