-->

Reses DPRD Lahat Bahas Tapal Batas Lahat Muara Enim dengan PT.Supreme Energy Rantau Dadap


       GlobalnewsIndonesia.com; LAHAT - Sebanyak 20 anggota DPRD, manajemen PT.Supreme serta masyarakat duduk bersama membahas masalah tapal batas antata Lahat - Muara Enim.

     Pantauan wartawan dilapangan, anggota DPRD bertatap muka dan anjangsana di kawasan PT.SERD (Supreme Energy Rantau Dedap) guna membahas tapal batas antara Kabupaten Lahat- Kabupaten Muara Enim yang saat ini masih saling klaim wilayah.

       Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homzi mengatakan, kedatangan ke PT Suprame Energi Rantau Dedap di Desa Rantau Dedap bertujuan untuk menanyakan tentang aktifitas dan izin perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTP) terkait kontribusi yang diberikan kedaerah. Apalagi, keberadaan PT.SERD berdasarkan surat keputusan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal dan hutan Lindung berstatus pinjam pakai lahan seluas 115 hektar.

        "Harus jelas mana batas daerah dan Muara Enim, agar kontribusi PAD yang diberikan seimbang dan tidak berat sebelah. Begitu juga dengan hutan Lindung yang digarap apakah memberikan dampak yang baik bagi ekosistem didalamnya," ujarnya.

      Manager PT Suprame Energi Rantau Dedap, Frangky M Tungka beserta Humas, M Goeril Tan menuturkan, Keberadaan PT SERD berdasarkan surat keputusan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal dan HL berstatus pinjam pakai seluas 115 hektar. Hal ini sudah berkoordinasi dengan kementrian dan pemerintah daerah sehingga aktivitas yang dilakukan memberikan dampak positif.

        "CSR juga sudah dikucurkan disetiap desa yang ada disekitar PT SERD, bahakan untuk perekrutan tenaga kerja selalu mengoptimalkan tenaga kerja lokal," imbuhnya.

        Ditambahkannya, tidak hanya itu akses jalan warga yang dilalui PT.SERD juga diperbaiki sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat yang melintas, bahkan upaya tanam tumbuh disekitar lokasi perusahaan juga dilakukan untuk penghijauan.

      "Kami sangat berterima kasih kepada pihak DPRD yang sudah melakukan reses ke PT.SERD dan semoga kedepan bisa berkobtribusi lebih baik lagi untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,"pungkasnya. (par)

Side Ads

loading...