Tabloid dan Community Gathering Jadi Andalan GenPI SulSel -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Tabloid dan Community Gathering Jadi Andalan GenPI SulSel

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
1/24/2020

GlobalNewsindonesia.com- Makassar.; Satu lagi gebrakan akan ditelorkan GenPI (Generasi Pesona Indonesia) Provinsi SulSel (Sulawesi Selatan). Dalam waktu dekat akan menerbitkan Tabloid GenPI.

Hal itu mengemuka pada Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh Pengurus GenPI SulSel yang dilangsungkan Kamis sore (23/01/20) di Ruang Pertemuan Gedung Mulo Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (DisBudPar) Provinsi SulSel.

Hadirnya tabloid diharapkan akan membuka wawasan serta kreatifitas para Pengurus serta Anggota GenPI untuk menulis beragam hal menarik terkait kepariwisataan. Rere Alfareezy selaku Ketua Harian GenPI SulSel menekankan bahwa program itu bagian dari upaya mendukung Pemerintah meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia).

"GenPI akan menerbitkan tabloid GenPI sebagai wadah tulisan potensi bagi seluruh Anggota dan juga Pengurus di tingkat SulSel maupun Kabupaten/Kota", jelas Rere.

Dia sendiri baru terpilih menduduki jabatan tersebut melalui Pembentukan Pengurus Periode 2020-2021. Dimana dipimpin langsung Ketua Umum Terpilih yakni Ahmad Yusran.

Dikatakan pula bahwa komunitas kepariwisataan itu akan menjalankan program dan kegiatan lain yang muaranya pada peningkatan kualitas SDM, baik di tubuh internal GenPI maupun masyarakat secara umum agr tercipta SulSel sadar wisata.

"Ke depan GenPI Sulsel akan menggelar Community Gathering. Penting kita lakukan untuk menghadirkan kembali GenPI dimata publik", bebernya kepada GNI Jum'at (24/01/20).

Sejumlah program itu disebutnya sejalan dengan arah kebijakan Pemerintah Pusat dan juga Pemerintah Provinsi SulSel. SDM unggul tidak bisa ditawar-tawar lagi menuju SulSel Jaya dan Indonesia Maju, tentunya menyongsong Indonesia Emas tahun 2030.

Senada itu, Yusran mempertegas bahwa GenPI harus hadir mendukung tujuan pembentukan komunitas itu oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI). Diketahui Kemenpar gencar mempromosikan pariwisata dengan salah satu strateginya yakni Go Digital.

"Kami tahu jika daerah juga punya potensi wisata luar biasa. Kehadiran perwakilan GenPI Kabupaten/Kota di SulSel bisa menjadi spirit baru bagi Kepengurusan GenPI SulSel yang baru", tuturnya.

Untuk itu Yusran mengajak keterwakilan di tubuh GenPI SulSel dimaksimalkan yang akan menguntungkan pula daerah beraangkutan. Begitupun pada program yang akan direalisasikan nantinya, terutama tabloid dan community gathering. (Azis Ambae)