-->

Pemkab Manggarai Timur Terkesan Lamban Menyikapi Laporan Masyarakat Desa Benteng Wunis



GlobalNewsIndonesia.com-Manggarai Timur; Pemerintah Kabupaten  Manggarai Timur terkesan Lamban menyikapi Laporan Masyarakat Desa Benteng Wunis
Kecamatan Pocoranaka timur, terkait penyelewengan dan temuan proyek yang diduga bermasalah.

Sebelumnya masyarakat Desa Benteng Wunis telah melayangkan surat laporan pada (12/12/19) kepada pengkap Mangarai Timur, Kepada , DPRD Kab Manggarai Timur , Dinas Inspektorat Kab Manggarai Timur , Camat Poco Ranaka Timur dan Dinas BPMD Kab Manggarai Timur, dimana kuat dugaan proyek tersebut ada unsur kelalaian yang dilakukan Oknum Kepala Desa Benteng Wunis.

Dalam Pelaksanaan Pengerjaan Proyek di Desa Benteng Wunis , Kepala Desa Benteng Wunis tidak Transparan dalam Pengelolahan Dana Desa (DD) hal ini terbukti, banyak Proyek bermasalah , bahkan dalam Pengerjaannya tidak sampai tuntas.

Marsianus Herdianto , salah Satu Warga Desa Benteng Wunis , kepada ,media GNI Rabu , 15 /01 / 2020 , menuturkan bahwa, Kepala Desa Benteng Wunis dalam Pengelolahan Dana Desa tidak transparan , dan bersikap Otoriter , ketika Masyarakat keritik terkait hasil Fisik dari Proyek yang di Kerjakan , malah Dia membela Kontraktor Proyek di depan Warga, sementara  kesalahan bestek jelas jelas salah.

Kami punya rekaman Vidio jelas terkait Proyek Proyek bermasalah , bahkan adu argumen antara Kepala Desa dan Masyarakat , sudah jelas sistem Pengerjaan salah , tetapi Kepala Desanya bukan Pro Masyarakat , malahan Pro Kepada Kontraktor, cetus Marsianus.

Kami Masyarakat Desa Benteng Wunis , ber keinginan tidak ada lagi persoalan antara Kepala Desa dan Masyarakat , maka dari itu Kami , membuat surat resmi ke Dinas terkait agar semua penyimpangan dan temuan yang kami dapat segera di tangani"tegas Marsianus.

Masih kata, Marsianus Proyek Jalan Telfor Tahun 2019 , dari Kp Golo Tango - Kp Balus tidak di Kerjakan dengan tuntas , ada beberapa Deker yang di Bangun Tahun 2019 yaitu dari Kp Wunis ke SD rusak parah dan juga Deker dari Kp Balus  ke Kp Golo Tango , Proyek Jalan Lapen 2019 , dari Kp Wunis ke SD itu di kerjakan asal asalan saja , terbukti kondisi jalan samapai saat ini sudah rusak parah.

Program Rumah bantuan 2019 dengan Total Pagu Rp , 125.000.000 , tidak ada Realisasi. Kami Masyarakat Desa Benteng Wunis bingung , Surat yang di sampaiakan secara tertulis Kepada Pemkab Manggarai Timur, Sejak Tanggal 12 Desember 2019 belum ada tindak lanjut.

"Saya bersama masyarakat akan terus mengawal segala program pemerintah dalam berbagai aktivitas pembangunan mulai dari tahap perencanaan, pemanfaatan, sampai pengawasan memerlukan peran aktif masyarakat sebagai kontrol sosial,"tutup Marsianus


Penulis: Wensislaus
Editor : Abm