Kodim Sarko/0420 Gelar Upacara 17'an Dibulan Januari 2020 -->

Kodim Sarko/0420 Gelar Upacara 17'an Dibulan Januari 2020

1/17/2020, 1/17/2020

Merangin-GlobalNewsindonesia.com;
Jajaran Kodim 0420/Sarko melaksanakan upacara pengibaran bendera 17-an pada Jum’at (17/01/2020) pagi. Upacara dilakukan di lapangan upacara Makodim Jalan lintas Sumatera Km 3 Keluarahan Dusun Bangko Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin Jambi.

Bertindak selaku inspektur Upacara Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han. dan sebagai Komandan Upacara Kapten Inf Sutego Efendi Danramil 420-03/Pauh.

Selaku inspektur upacara, Dandim Sarko membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Hadi Tjahtjanto. Dalam amanatnya Panglima ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas pelaksanaan tugas selama kurun waktu 2019, namun tetap meningkatkan kemampuan dan kesiapan tugas.

Tuntutan kesiagaan terbukti saat terjadi bencana alam dan permasalahan di laut Natuna yang eskalatif maupun saparatisme di Papua. Oleh karena itu pengembangan organisasi TNI mengedepankan pendekatan tri matra.

Tahun 2020 kita akan mengawal sukses Pilkada serentak di 270 wilayah. Kita bertekad jamin pesta demokrasi berjalan aman, lancar dan sukses. Waspadai potensi potensi ancaman.

Terhadap perubahan iklim global menyebabkan bencana dapat terjadi sewaktu waktu. Untuk itu rencana kontijensi harus kita miliki, latihan dan koordinasikan demi upaya pencegahannya.

Mengakhiri amanatnya Panglima menyampaikan penekanan yang antara lain tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh  Sapta Masrga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Tingkatkan profesionalisme. Laksanakan koordinasi, sinergi dengan instansi dan komponen masyarakat. Bangun kewaspadaan melalui deteksi dan cegah dini serta perkokoh kemanunggalan dengan rakyat.  

"Tentunya amanat dari Panglima yang telah disampaikan diperbuat dalam melaksanakan tugas bagi kepentingan TNI, bangsa, dan negara, merupakan wujud profesionalisme sebagai Dharma Bhakti," ujar Dandim. (Basori)

TerPopuler