Kapolres Kampar Pimpin Upacara HUT Satpam ke-39 Tingkat Kabupaten Kampar Kapolres Kampar Bacakan Amanat Kapolri pada HUT Satpam ke-39 di Polres Kampar -->

Kapolres Kampar Pimpin Upacara HUT Satpam ke-39 Tingkat Kabupaten Kampar Kapolres Kampar Bacakan Amanat Kapolri pada HUT Satpam ke-39 di Polres Kampar

1/23/2020, 1/23/2020

BANGKINANG KOTA - Globalnewsindonesia.com-, Kamis pagi (23/1/2020) sekira pukul 08.00 Wib, bertempat di Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun Satpam ke-39 tingkat Kabupaten Kampar.

Adapun Tema Peringatan kali ini adalah "Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan Lingkungan Kerja Menuju Manusia Maju".

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, Perwira Upacara Kasat Binmas AKP Ratip dan Komandan Upacara Ipda Hermoliza SH.

Upacara HUT Satpam ke-39 di Polres Kampar ini dihadiri Bupati Kampar diwakili Kasatpol PP Kampar Nurbit S.Sos, Pejabat Utama Polres Kampar, Seluruh Kapolsek Jajaran dan Perwira Polres Kampar.

Untuk pasukan upacara terdiri Personel Gabungan Polres Kampar, anggota Satpol PP Kampar dan Dishub Kampar serta Perwakilan Satpam dari Perusahaan dan Instansi yang ada di Kabupaten Kampar.

Dalam upacara ini dilakukan Pengucapan Prinsip-prinsip penuntun Satpam oleh Perwakilan anggota Satpam.

Kapolres Kampar selaku Inspektur Upacara membacakan Amanat Kapolri pada Upacara Peringatan HUT ke-39 Satuan Pengamanan tahun 2019, berikut petikannya :

Mengawali amanatnya Kapolri mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-39 kepada seluruh Anggota Satuan Pengamanan dimanapun bertugas.

Ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Satpam, Pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan, Pengurus Asosiasi Jasa Pengamanan serta segenap Stakeholders terkait lainnya, atas kerjasama dan sinergitas dalam memelihara stabilitas kamtibmas, semoga sinergitas ini senantiasa terpelihara dengan baik dan terus ditingkatkan.

Dalam pelaksanaan tugas dilapangan Satpam merupakan salahsatu mitra utama Polri dalam pemeliharaan Kamtibmas, oleh karena itu setiap anggota Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan dilingkungan kerjanya.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolri juga menyampaikan beberapa himbauan kepada seluruh anggota Satpam untuk dipedomani dan dilaksanakan, yaitu ;

Senantiasa jaga kesehatan dan niatkan pelaksanaan tugas sebagai ibadah, Tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota Satpam dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas.

Tingkatkan kesiapsiagaan sehingga setiap gangguan keamanan di lingkungan kerja dapat ditangani dengan cepat dan tuntas dan terus tingkatkan kompetensi diri melalui pendidikan maupun pelatihan serta tingkatkan kerjasama sinergitas dengan jajaran TNI - Polri dan Stakeholder lainnya.

Usai upacara dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Kampar dan diserahkan kepada perwakilan Satpam tertua dan yang termuda, kegiatan berakhir pada pukul 08.45 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.
Rilis/ Ansori.SH.

TerPopuler