Danyonmarhanlan I Belawan Resmikan Kantor Sekretariat Sahabat Marinir Dan Marinir Shooting Club -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Danyonmarhanlan I Belawan Resmikan Kantor Sekretariat Sahabat Marinir Dan Marinir Shooting Club

11/27/2019

Globalnewsindonesia.com -Belawan; Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Belawan Letkol Marinir James Munthe M. Tr. Hanla, meresmikan Kantor sekretariat Sahabat Marinir, Marine Shooting Club (MSC) Medan dan Marine Shop Sport di Komplek Ruko Jalan Kol.Yos. Sudarso Km 17.5 depan komp TNI AL Dewa Ruci Simpang Kantor Kec, Medan Labuhan, Medan, Sumatera Utara, Rabu (27/11/2019).

Diawali dengan pemotongan pita oleh Danyonmarhanlan I Belawan dilanjutkan pemberian piagam dari Danyonmarhanlan I Belawan kepada pihak yang membantu mensukseskan Sahabat Marinir dan MSC, penerimaan pendaftaran keanggotaan, dan ramah tamah serta hiburan.

Danyonmarhanlan 1 Letkol James Munthe mengatakan "Peresmian sekretariat Sahabat Marinir dan MSC ini bertujuan untuk memasyarakatkan serta pembinaan prestasi olahraga menembak di lingkungan Korps Marinir, TNI, dan masyarakat umum sehingga nantinya diharapkan akan menghasilkan bibit-bibit penembak baru yang dapat membawa nama harum cabang olahraga menembak baik di tingkat nasional maupun internasional," Ucapnya

Selain itu, MSC juga sebagai sarana yang dapat digunakan bagi para prajurit dan pecinta olahraga menembak untuk mengukur dan mengasah kemampuan sekaligus tercapainya pengelolaan klub menembak di bawah naungan Korps Marinir yang profesional, berkualitas, dan akuntabel.

“MSC ini juga sekaligus sebagai tempat berinteraksi dan bekerja sama dengan komunitas olahraga menembak lainnya, selain itu hingga akhir tahun 2019 atlet-atlet dibawah naungan MSC Medan telah menorehkan berbagai prestasi dalam berbagai kejuaraan menembak di tingkat Sumatera Utara dan Aceh,” Terang orang nomor satu di Yonmarhanlan I Belawan.

Sementara itu, Sekretaris Marinir Shooting Club (MSC), Medan Koptu Syaiful Kadri mengharapkan kaum Millinial tertarik dan menggeluti olah raga menembak.

“Agar kaum muda khususnya kaum Milenial tertarik menggeluti olah raga menembak dan mau mengikuti Turnamen, di samping olah raga ini membawa dampak yang positif dan dapat juga menyalurkan Hobi sehingga Kaum muda dapat terhindar dari bahaya Narkoba sehingga lahir pemuda yang berprestasi nantinya,” harap Saiful Kadri saat diwawancarai awak Media.

Hadir dalam kegiatan tersebut LO Kodam I/BB yang juga sebagai Penasehat MSC Kolonel Marinir Arif P, Dantim Intel Lantamal I Letkol Marinir Victor P, Mayor Marinir Farick, Pjs. Pasi Intel Yonmarhanlan I Kapten Mar Robby Barus, AKP Edi Safari mewakili Kapolres Belawan, Camat Belawan, Ketua Sahabat Marinir Nasty Yongkiat, Penasehat MSC Muharriza Iskandar Nasution, Penasehat Sahabat Marinir Indra Kusuma, Ketua Harian MSC Rico Rinaldi Samosir dan Sekretaris MSC Koptu Marinir Syaiful Kadri. (Rj Samosir).