KADER PDIP, HERY NABIT MENDAFTAR DI GERINDRA -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




KADER PDIP, HERY NABIT MENDAFTAR DI GERINDRA

9/29/2019

Global News Indonesia-Manggarai; Bakal calon Bupati Manggarai, Heribertus L.Nabit mendaftar di Partai Gerindra untuk perhelatan pemilihan kepala daerah (PILKADA) Manggarai 2020.

 Hery mendatangi Sekretariat DPC partai Gerindra didampingi oleh pengurus DPC PDIP serta masa pendukungnya untuk menyerahkan dokumen, sebagai bakal calon Bupati Manggarai di penjaringan panitia DPC Gerindra.

Dalam sambutannya Hery mengungkapkan agar partai Gerindra berkenan menjadi mitra koalisi pada Pilkada Manggarai 2020.

"Kami sadar bahwa kami belom sempurna, diskusi di internal partai kami di tingkat DPC sudah selesai,  kini saatnya mereka (pengurus DPC PDIP) dan kami semua mengantar kader-kader partai untuk mendaftar  ke partai- partai lain, yang kiranya berkenan bermitra untuk berkoalisi dengan kami," kata Hery, Sabtu (28/09).

Kepada wartawan Hery mengungkapkan bahwa konsep membangun kabupaten Manggarai dari desa tidak terlalu urgen. Sebab menurutnya keberadaan Dana Desa (DD) sudah sangat membantu pembangunan di desa.

"Kita harus akui, kita sekarang diselamatkan dengan keberadaan dana desa yang merupakan program presiden Jokowi. Saya kira, yang paling penting itu adalah bukan membangun dari Desa, tetapi yang perlu dilakukan adalah mengkoordinasi, supaya pembangunan itu terjadi di Desa,"

"Fungsi koordinasi yang paling penting adalah dalam pemanfaatan Dana Desa dengan pemerintah Kabupaten," lanjut Hery.

Terkait dengan wakil yang mendampingi dirinya, pada Pilkada nanti, Hery mengakui bahwa dirinya belom menentukan calon wakilnya. Ia menginginkan supaya calon wakilnya lebih muda dari usianya.

"Soal wakil saya belom ada, dan diskusinya belom mengkrucut, yang jelas saya mau yang lebih muda dari saya," ungkap Hery.

Hery sendiri merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang pernah ikut bertarung pada Pilkada 2015 yang lalu, namun  masih belom beruntung. Dirinya ingin mencalonkan diri lagi pada perhelatan Pilkada Manggarai 2020. Reporter : [AJ]