Bupati Andi Utta Hadiri Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Bupati Andi Utta Hadiri Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba

4/01/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Bulukumba - Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf menghadiri pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Ernawaty, SH, MH, sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bulukumba Kelas IB.


Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan itu, berlangsung di Ruangan Sidang Cakra Pengadilan Negeri Bulukumba, Jumat, 1 April 2022.


Selain Bupati, pelantikan juga dihadiri oleh Sekda Bulukumba, Muh Ali Saleng, Asisten Administrasi Um, A Misbawati A Wawo, Wakapolres Bulukumba, Kompol Umar, Kajari, Ketua Pengadilan Agama, Kalapas, suami dan anak dari Ernawaty, serta sejumlah tamu undangan.




Bupati yang akrab disapa Andi Utta pun menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pelantikan tersebut.


"Selamat atas pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Ibu Ernawaty sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba," ujarnya.


Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba Dr Adil Kasim, SH, MH, menyampaikan, bahwa pelantikan ini, merupakan salah satu bagian dari mutasi hakim di lingkup Mahkamah Agung RI.


"Atas nama Ketua Mahkamah Agung RI, saya Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba mengambil sumpah dan melantik saudari Ernawaty sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba Kelas IB. Semoga Allah Swt memberikan berkah kepada saudari," katanya.


Adil mengungkapkan, selama ini jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba, kosong. Sehingga dengan adanya pejabat baru ini, katanya, akan menjadi amunisi baru di lingkup Pengadilan Negeri Bulukumba.


"Alhamdulillah jabatan Wakil Ketua sudah terisi. Amunisi baru telah datang. Ke depan banyak hal yang akan dikerjakan," ungkapnya.


Ia juga meyakini bahwa tugas dan tanggung jawab Ernawaty sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba, seperti yang disampaikan pada sumpah jabatan dan pakta integritas, akan diemban dengan baik.


"Yang paling penting bagi seorang hakim adalah menjaga integritas. Hal yang paling penting juga dimiliki manusia adalah integritas," jelas Adil.


Sementara itu, Ernawaty menyampaikan rasa syukur mendalam atas pelantikan tersebut. Baginya, jabatan itu hanyalah simbol, terpenting adalah mengemban amanah dengan baik.


"Alhamdulillah hari ini saya resmi dilantik. Meski SK (Surat Keputusan) sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba per tanggal 25 Februari 2022," katanya.


"Mari bersama-sama berkontribusi memberikan yang terbaik untuk Pengadilan Negeri Bulukumba," tambah Hakim kelahiran Ujung Pandang tersebut.


Ernawaty juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba yang telah mengambil sumpah jabatan dan melantiknya. 


"Juga saya ucapkan terimakasih atas kehadiran Pak Bupati. Kepada Pak Sekda (Muh Ali Saleng) dan Ibu Asisten (A Misbawati A Wawo), terimakasih telah menjadi saksi pelantikan," imbuhnya.


Diketahui jabatan sebelumnya dari Ernawaty adalah Ketua Pengadilan Negeri Sidenreng Rappang (Sidrap) Kelas IIA. Ia naik kelas menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba. ( Is )