Kapolres Minta Maaf Atas Kunjungan Kapoldasu Ke Labusel Tdak Bisa Hadir -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Kapolres Minta Maaf Atas Kunjungan Kapoldasu Ke Labusel Tdak Bisa Hadir

3/28/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Labusel Sumut - Rencana kunjungan Kapolda Sumatra Utara, Irjen Pol. Drs. RZ. Panca Putra S,MS.i bersama Pangdam 1 Bukit barisan, Maijen TNI A. Daniel Cahrodin SE. M Si tidak bisa hadir, namun akhirnya Kapolres Labuhanbatu AKBP. Anhar Arlia Rangkuti meminta maaf pada para Alim Ulama, Tokoh masyarakat, Ormas Islam dan para undangan lainnya. 


Contohnya terjadi pada hari Senin (28/3/22) undangan yang beredar disebarkan oleh Polres kepada para Ketua ormas Islam,acara dimulai pada jam 10.OO Wib, namun gagal.


Sesuai undangan yang beredar dari polres labuhanbatu meminta pada para Ketua MUI, NU, Muhammadiyah dan Adwsliyah agar dapat hadir pada hari Senin (28/3/22) sekitar jam 10.OO Wib, untuk menyambut kedatangan Kapoldasu dan Pangdam 1 Bukit barisan, perihal kunjungan kerja memantau kegiatan vaksinasi dan sekaligus meninjau kantor persiapan Polres Labusel di komplek Kantor Bupati di desa Sosopan Kotapinang.




Pada acara itu hadir Sekda Labusel, Heri Wahyudi .S.STP .S.AP kemudian Ketua DPRD Labusel, Edi Parapat, Ketua MUI, H. Maratamin Hrp, Ketua PC NU Labusel,  Ketua Muhamadiyah H. Pohan, para khralipah dari persulukan KH. Guntur Tanjung Medan, para Ustaz dan OPD,  Kepala Bank Sumut, Kajari dan undangan lainnya. 


Pada kesempatan itu Kapolres Labuhanbatu meminta maaf berhubung bapak Kapoldasu dan Pangdam tidak bisa hadir bersama kita, karena hari ini ada tiga acara serentak, tadi pagi ada acara di Belawan kemudian di Kabupaten Padang bolak Utara dan Labusel, maka tak mungkin dia dapat mengejar waktu untuk hadir bersama kita.


Ketika selesai makan bersama Kapolres Labuhanbatu mengatakan pada wartawan soal depenitif kantor persiapan Polres Labusel, hal ini kan sudah dikaji sama tim dari Mabes Polri dan tim dari Poldasu.


Untuk peroses ini pengajuan ke Mabes Polri, setelah itu harus juga melalui Mentri Pertahanan (Menhan), kalau bapak para media tadi perlu dukungan politik ini sudah dilaksanakan saat pengajuan termasuk ormas Islam," tuturnya. 


Tambahnya saya atas nama pak Kapolda memohon maaf tidak dapat hadir karena melihat situasi kita sebagai manusia hanya bisa berencana tapi ketentuannya hanya alah SWT yang menentukan, jadi atas nama pak Kapolda yang seharusnya turun kesini untuk memantau langsung kegiatan Vaksin dan sekaligus meninjau lokasi Kantor Kapores Labusel sementara," ucapnya.


Ketua MUI Labusel H. Maratamin Hrp,  dalam sambutannya, terimakasih sama pak Kapolres atas undangannya soal batalnya Pak Kapolda dan Pak Pangdam datang itu semua kita maklumi,  walaupun sudah dua kali kami diundang atas kedatangan petinggi Polri dan TNI Sumut itu gagal.


Adapun kami sangat maklum, kemudian terimakasih kami juga tampaknya bapak Kapolres ada memberikan bantuan tali kasih pada para tuan guru para Halipah berupa sembako, karena dalam rangka menyambut Bulan suci Ramadhan, kami sekali lagi berterima kasih.


Salah seorang warga yang hadir mengatakan sangat menyesalkan karena  sudah dua kali diundang untuk menghadiri kedatangan Kapolda dan pangdam gagal.


Pertama kami menerima undangan Minggu lalu katanya, pak kapolda dan pangdam datang tapi ternyata tidak demikian juga undangan hari ini tidak datang juga," katanya. (Mirwan hasibuan)