Peringati HPSN Dinas DLH Kabupaten Bantaeng, Dorong Masyarakat Peduli Sampah -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Peringati HPSN Dinas DLH Kabupaten Bantaeng, Dorong Masyarakat Peduli Sampah

2/19/2022


Globalnewsindonesia.com,- Bantaeng --Peringati Hari Sampah Nasional HPSN Tahun 2022, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bantaeng gelar sejumlah kegiatan Kerja Bakti bersih lingkungan disejumlah titik di Kabupaten Bantaeng, Jum'at (18/02/22).


Dalam kegiatan ini sejumlah masyarakat dan TNI bersama Dinas Lingkungan Hidup Berjibaku membersihkan sampah di jalan Lingkar dan wilayah pantai Cabodo Kel. Bonto Sungguh Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan.


Menurut Kadis DLH, Nasir Awing, SE langkah ini selain memperingati Hari Peduli Sampah Nasional dalam rangka menciptakan lingkungan yang indah dan bersahaja juga sebagai langkah awal dalam rangka persiapan Penilaian dan Pemantauan ADIPURA tahun 2022.




"Kita persiapkan dari awal untuk penilaian dan pemantau ADIPURA Tahun 2022, dimana kita lihat pola penilaianya berbeda dengan tahun sebelumnya"kata Nasir Awing.


Lanjut dikatakannya, selain itu bukan hanya sekedar target ADIPURA semata, namun lebih jauh mendorong kesadaran masyarakat untuk tetap peduli sampah dan menjaga kebersihan lingkungan, untuk itu kami terus berupaya melakukan sosial pengelolaan sampah berbasis rumah tangga.


"Saat jumlah penduduk semakin meningkat tentunya menyebabkan volume sampah yang kian bertambah,  untuk itu kami libatkan peran serta masyarakat untuk ikut andil melalui pengelolaan sampah berbasis rumah tangga,"ungkapnya.


Saat ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Kabupaten Bantaeng berupaya untuk mendorong regulasi (Ranperda) Pengelolaan Sampah, agar peran masyarakat untuk tetap peduli dan tertib menjaga kebersihan, bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah,  namun yang terpenting menjadi sebuah tanggung jawab bersama.(Abd.M)