Mahasiswa Akom Gelar Poros Mesin Di Puncak Bantaeng -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Mahasiswa Akom Gelar Poros Mesin Di Puncak Bantaeng

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
12/03/2021


GlobalNewsIndonesia.com-Bantaeng, Himpunan mahasiswa jurusan teknik Perawatan mesin manufaktur Bantaeng angkatan 2021-2022 gelar pekan orientasi mahasiswa jurusan mesin.


Kegiatan ini dipusatkan di Dusun Buakang Paliang Desa Bonto Lojong Kecamatan Uluere Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan 


Dengan mengangkat tema"membentuk mahasiswa teknik yang berkarakter kreatif, bersinergi, dan berprestasi" Kegiatan ini diikuti oleh dosen, teknisi dan seluruh mahasiswa Akom Bantaeng.


Hadir membawakan materi diantara, HPMB Raya, Arman Maulana, Kaprodi, Robert Marshall Ratlalan, Ketua Panitia pelaksana, Agung Abdul Hadi dan para dosen teknik perawatan mesin, sekaligus teknisi dibidang mesin. 


Menurut ketua pelaksana, Agung Abdul Hadi, kegiatan ini digelar pada Sabtu, 26 sampai 27 November 2021, yang dicetuskan untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa jurusan teknik mesin yang berkompeten dan handal dalam bidang teknik permesinan. 


Selain itu kami juga mengadakan kegiatan kerja bakti dan proses belajar mengajar siswa SDN 67 Buakang Paliang,  yang merupakan kegiatan seru bagi para panitia yang bertujuan untuk lebih dekat kepada anak-anak di sana dan mengenalkan kepada masyarakat kalau kami mahasiswa Akom Bantaeng itu ada.




-"Untu itu kami selaku panitia pelaksana mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang telah ikut serta dan mendukung kegiatan poros mesi dan memberi arahan agar kegiatan "POROS MESIN"berjalan sukses dan lancar."ucapnya


Sementara itu, Ketua umum HM-TPM berharap agar kegiatan ini dapat terus berlanjut di angkatan mendatang dan dapat membuat kreatifitas baru yang menyasar masyarakat Desa dikabupaten Bantaeng.


"ini pertama kalinya kami mengadakan kegiatan dalam nuansa seperti ini dan pada tahun ini juga kami mencetuskan kegiatan poros mesin di angkatan kami."ungkapnya


Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Program Studi, Robert Marshall Ratlalan, dirinya mengaku tertantang dengan cuaca ekstrim Desa Bonto Lojong, yang menumbuhkan sinegritas antara senior dan junior.


_"Walaupun cuaca yang kita bisa rasakan cukup ekstrim namun dalam kegiatan ini dapat terjalin kekeluargaan baik senior maupun junior dalam wadah solidarity m forever.."pungkasnya