Siistem Figitalisasi Dorong Potensi UMKM Cianjur -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Siistem Figitalisasi Dorong Potensi UMKM Cianjur

10/12/2021


GlobalnewsIndonesia.com - CIANJUR,- Pelaku UMKM Kabupaten Cianjur memiliki potensi yang menjanjikan apabila di dukung dengan era digitalisasi dalam rangka transformasi digital.


Hal tersebut disampaikan Siti Nurhuda. Kepala bidang data dan informasi Dinas Penanaman Modal dan Penyedia Layanan Perizinan Cepat (DPTSMP) Provinsi Jawa Barat saat sosialisasi di Kabupaten Cianjur, Selasa (12/10/2021).


Pihaknya menyampaikan potensi UMKM Kabupaten Cianjur di jawa barat, merupakan potensi yang baik untuk tumbuhnya sektor perekonomian dari UMKM.


"Tumbuhnya sektor perekonomian dari UMKM  sangat baik di Kabupaten Cianjur, "kata Siti. 


Ia menambahkan hal itu terlihat dari antusias masyarakat dalam mencoba sistem digital yang memberikan kemudahan perijinan dan investasi bagi seluruh pelaku sesuai dengan kebijakan dari pemerintah pusat.


"Dimana melalui undang-undang omnibuslaw Saya lihat antusias para pelaku UMKM sangat antusiasme mencoba program digital Online single submission risked based approach (OSS-RBA), "jelasnya. 


Lanjut Siti bahwa sistem transformasi digital dapat mempermudah para pelaku UMKM agar semakin baik. 


" Tentu saja transformasi digital merupakan solusi yang dilakukan tidak terkecuali bagi pelaku usaha UMKM, "ungkapnya 


Ia berharap, masyarakat mampu bekerjasama dengan berbagai pihak ke depannya khususnya pemerintah setempat agar lebih berkembang.


" Dan tetap bersemagat membangun sinergi dengan pemkab daerah dan stoke holder terkait, "pungkasnya.(yn).