SMKN 2 Cilaku Jadi Tuan Rumah Percepatan Vaksinisasi Pelajar -->
Clickadu
Ingin Mengirimkan Tulisan Kegiatan Apapun di GLobalnewsindonesia.com, dinomor center Kami 0823 7323 2423,

SMKN 2 Cilaku Jadi Tuan Rumah Percepatan Vaksinisasi Pelajar

9/02/2021, 9/02/2021

 


GlobalnewsIndonesia.com,- CIANJUR, - Dalam rangka persiapan digulirkannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Cianjur SMKN 2 Cilaku menjadi tuan rumah vaksinisasi untuk pelajar.


Acara yang bertajuk Gebyar Vaksinisasi Jabar Juara itu di ikuti ribuan peserta yang terdiri dari siswa SMKN 2 Cilaku dan SMK PP Cianjur dan masyarakat sekitar, Kamis (2/9/21)


Kepala Sekolah SMKN 2 Cilaku Deni Wandi Jaya mengatakan, kegiatan vaksinisasi di sekolahnya baru pertama dilaksanakan.


"Alhamdulillah baru pertama kami menjadi tuan rumah vaksinisasi dan Insyallah ke depannya ingin melakukan lagi, "kata Deni


Selain itu ia menambahkan kegiatan vaksinisasi yang diselenggarakan di ikuti juga oleh peserta sekolah lainnya. 


"Seperti di ikuti peserta didik dari SMKN 2 cilaku sebanyak 1.100 orang dan di tambah SMKN PP sejumlah 500 orang, "jelasnya


Deni berharap dengan kegiatan vaksinisasi sebagai ajang persiapan untuk melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).


"Dengan harapan kegiatan vaksinisasi sebagai persiapan untuk pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan dilaksanakan sesuai ijin resmi pemerintah, "ungkapnya.


Sementara itu Juru Bicara Satgas Penanganan Percepatan Dan Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan, program vaksinisasi yang diadakan sebagai upaya pemerataan vaksinasi bagi remaja atau pelajar.


"Pada acara vaksinisasi yang digelar di SMKN 2 Cilaku target sasaran vaksinisasi berjumlah 1.500. Sasaran yang vaksin yakni siswa dari SMK 2 cilaku dan beberapa warga sekitarnya ikut menjadi peserta vaksinisasi, "terangnya


Yusman menjelaskan pada vaksinisasi yang diberikan dengan jenis beragam dan disesuaikan.


"Kita berikan vaksin berupa Sinovac untuk pelajar, dan untuk usia produktif ada beberapa pilihan bisa Moderna, Astrazeneca dan lainnya,"pungkasnya. (yn)

TerPopuler