Polres Cianjur Segera Bentuk Lembur Toleransi di Kabupaten Cianjur -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Polres Cianjur Segera Bentuk Lembur Toleransi di Kabupaten Cianjur

9/14/2021

 


GlobalnewsIndonesia.com- CIANJUR, -Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, S.H., S.I.K., M.Si. melaksanakan silaturahmi Kamtibmas bersama Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Cianjur, guna membentuk lembur toleransi di Kampung Pasekon Desa Cipendawa Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, Selasa (14/09/ 21).


Menurut Kapolres Cianjur, AKBP. Doni Hermawan bahwa tujuan rencana  pembentukan Lembur Toleransi tersebut,  guna mempererat dan meningkatkan kerukunan umat beragama untuk saling membantu dalam pembangunan bangsa dengan menciptakan kedamaian.




Selain itu Ketua FKUB Kabupaten Cianjur KH. Choirul Anam mengatakan, dibuatnya lembur toleransi di kampung tersebut karena masyarakatnya mayoritas Islam, tetapi disini juga ada Buddha, Nasrani, dan juga ada Hindu.


" Namun Kita berusaha membuat Lembur Toleransi ini mencerminkan toleransi antar umat beragama, "kata Haerul Anam


Sedangkan Pemerintah Kabupaten Cianjur sendiri berencana akan menambah keberadaan kampung toleransi. 


" Pada saat baru satu kampung yang direncanakan dibentuk untuk menjadi Lembur Toleransi, Tujuannya untuk mempersatukan antar umat beragama dan berkeyakinan dalam proses pembangunan. Serta meminimalisir konflik dan tindakan intoleran, "pungkasnya.(yn)