Panitia Gelar Pemilihan Calon Ketua Rw/Rt Secara Demokrasi di Rw 04 Kelurahan Purwamekar -->
Clickadu
Ingin Mengirimkan Tulisan Kegiatan Apapun di GLobalnewsindonesia.com, dinomor center Kami 0823 7323 2423,

Panitia Gelar Pemilihan Calon Ketua Rw/Rt Secara Demokrasi di Rw 04 Kelurahan Purwamekar

9/13/2021, 9/13/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Purwakarta,- Baru kali pertama adanya pemilihan Ketua Rw/Rt diiadakan secara demokrasi di lingkungan Kelurahan Purwamekar Rw 04. Kecamatan Purwakarta, dan tak lupa acarapun digelar sesuai anjuran dari pemerintah dengan menggunakan prokes. Minggu (12/09/21).


Calon yang maju untuk Rw 04, No 1, Patoni, No.2, Imam S dan No 3  Ohar, sedangkan calon Rt 09, No 1, Juhri. No 2. Deni dan No 3. Wiwin,  berikutnya untuk calon Rt 10, No 1. Endang dan No 2, adi. Gelar acara Lokasi pelaksanaan di dua tempat yaitu di Rt 10 dan Rt 09  wilayah Rw 04 Kelurahan Purwamekar.


Dalam Pemilihan Ketua Rw/ Rt hadir dalam acara, MP. Saripudin Kelurahan Purwamekar, Pembina (Bimas) Kelurahan Purwamekar, Aiptu Mulud, dan juga Tokoh masyarakat Rw. 04 Kelurahan Purwamekar.




Adapun syarat pencalonan Kerua Rt.09/10  dan Rw 04 diantaranya, Bertakwa kepada Tuhan YME, setia dan taat  Pancasila dan UUD 45, serta kepada Negara dan Pemerintan Republik Indonesia, berkelakuan baik, jujur dan amanah. Dan tidak terlibat langsung maupun tidak langsug dalam orgasasi yang sifatnya terlarang.


Berikutnya harus juga sehat jasmani dn rohani dengan disertakan surat keterangan doktet, harus mampu menguasai baca dan tulis, juga bertempat tinggal dilingkungan Rw. 04 disertakan KK dan KTP dengan melampirkan photo 4x6, dan setiap calon wajib menandatangani kesepakatan fakta integritas guna kemajuan lingkungam di RW04.


Dalam hal ini, tanggapan dari tokoh masyarakat H. Ucu Sutisna mantan Kepsek SMKN 1 Purwakarta menyatakan, bahwa pelaksanaan pemilihan ini sangat diharapkan sebelumnya, karena saat ini pemilihan Ketua Rw dan Rt dilakukan secara demokrasi, dan kelihatan bahwa masyarakat antusias sekali, 


Lanjutnya, dalam pelaksanaan yang digelar sekarang ini dengan demokrasi, kedepan calon terpilih Ketua Rw dan Rt harus bisa punya rasa tanggung jawab terhadap lingkungan dan untuk lingkungan karena Ketua Rw maupun Rt terpilih nanti adalah hasil dari pilihan masyarakat sekitar bukan hasil individu," Tuturnya.


Adapun nanti siapapun calon yang terpilih, kami harap utamakan kepentingan masyarakat dan selalu peduli terhadap masyarakat serta keamanan lingkungan." Tutupnya.


Lain hal, Ketua Panitia Jaka S. mengutarakan,  dalam pemilihan ini selain demokrasi dengan Daftar jumlah pemilih di Rt.10 (233) dan Rt. 09 (452), juga panitia ucapkan terimakasih atas dorongan dari tokoh masyarakat yang sudah mendukung dan mensukseskan acara pemilihan ini hinga berjalan aman dan lancar. (Mjn)

TerPopuler