Putri Muktasar PC NU Labusel Zahrona NST Ikuti MTQ Hafiz 30 Juz Qur'an Tingkat Nasional -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Putri Muktasar PC NU Labusel Zahrona NST Ikuti MTQ Hafiz 30 Juz Qur'an Tingkat Nasional

9/22/2021, 9/22/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Labusel Sumut,-  Zahrona Nasution umur 20 Tahun asal Desa Batang Gogar Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhan atau Selatan, Putri dari Muktasar PC Nahdalatul Ulama (NU) Kab.  Labusel Ust. Maralutan Nasution dilepas oleh Bupati Labusel H. Edimin untuk berangkat mengikuti MTQ Hafiz 30 Juz Al Qur'an tingkat nasional  di Provinsi Maluku Utara.


Hal ini diketahui awak media ketika di kantor DPRD Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  pada Rabu (22/9/21), dimana saat penyerahan berupa bantuan dari Ketua DPC PKB Labusel H. Sangkot, tampak Zahrona NST yang didampingi orang tuanya Ust. Maralutan NST.


Ketua DPC PKB  Labusel H. Sangkot setelah memberikan berupa bantuan mengatakan pada wartawan, putra- putri kita asal Labusel ini yang berprestasi harus kita dukung dan beri semangat pada mereka, agar mereka berupaya semaksimal mungkin karena mereka generasi yang mengharumkan nama Labusel ini, kita dari Fraksi PKB akan mendorong agar kedepannya pemerintah dapat memberi dukungan yang kuat pada anak - anak kita yang berprestasi, apalagi ini MTQ hafiz 30 Juz Al Qur'an tingkat nasional,  beri mereka semangat yang kuat.




Ust. Maralutan NST ketika dikomfirmasi mengatakan, putri saya ini dulunya juara hafis 30 Zus qur'an  dialah mewakili putri Labusel untuk ikut MTQ 30 Juz hafis tingkat Provinsi Sumatera Utara, karena ijin Alah SWT dan doa dari masyarakat Labusel, putri saya berhasil jadi juara 1 hafiz 30 Juz Qur'an Tingkat Sumatera Utara, maka untuk mewakili Sumut MTQ hafiz 30 Juz Qur'an ketingkat nasional di Maluku Utara.  


Tadi jam 10.00 Wib kami juga udah diterima  Bupati Labusel H. Edimin  bersama Kakan Kamenag Labusel Ahmad Rosady Lubis diruang kerja Bupati Labusel, saya lihat Bupati sangat respon positif dan mendukung sepenuhnya.


Dan nanti setelah magrib Bupati menyediakan mobil untuk mengantar putri saya ke Medan juga mengadakan acara pelepasan keberangkatan putra - putri Labusel satu desa,  kami juga Riski sardiansah Siregar ikut ke tingkat nasional hafiz 100 hadis.  


Kami sekuarga sangat berterima kasih pada  Ketua PKB Labusel H. Sangkot dan Bupati Labusel H. Edimin yang begitu kuatnya memberikan motivasi dan dukungan mereka atas keberangkatan putra - putri Labusel ini.


Kakan kamenag Labusel Ahmad Rosady Lubis mengatakan, pada wartawan Memang tadi saya ikut mendampingi Anak kita zahrona NST bersama orang tuanya Ust. Maralutan menghadap Bupati Labusel di kantornya, dengan keresponan Bupati ketika keberangkatan dua putra - putri kita ke Medan, Bupati mempasilitasi Kendaraan dan juga melepas keberangkatan tersebut. 


Jadi saya sebagai Kakan kamenag Labusel turut berterima kasih atas dukungan dan bantuan  Bupati Labusel dan bantuan dari Fraksi PKB yang diserahkan H. Sangkot," katanya.


Zahrona ketika dikomfirmasi mengatakan, saya masih semester 5 di UIN Jogja karena sekarang kuliah jarak jauh sistem Online, maka saya mengikuti tq hafiz Qur'an ini, mohon doa dari masyarakat agar ditingkat nasional saya dapat menjuarai kembali," katanya. (MH)

TerPopuler